Musrenbang RPJMD, Saidani Sentil Pemajuan Ekonomi

Musrenbang RPJMD, Saidani Sentil Pemajuan Ekonomi

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR, –Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, SP sentil pemajuan ekonomi dalam Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menenggah Daerah (RPJMD) Tanah Datar.

RPJMD itu digelar di Aula Kantor Bupati setempat di Pagaruyung, Rabu (23/03/2022).

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS itu tegaskan Pemkab Tanah Datar harus konsisten dengan rencana yang telah dituangkan dalam RPJMD.

Konsisten dan komitmen itu penting tetutama dalam mewujudkan kesejahetraan masyarakat Luhak Nan Tuo.

“Kita harus Konsisten antara yang direncanakan dengan apa yang akan dilaksanakan, jika menginginkan perubahan yang hendak dilakukan betul-betul menjadi kenyataan,” kata Wakil Ketua Saidani.

Ia melanjutkan bertekat pemajukan pembangunan tanpa ditunjang anggaran yang memadai tentunya menjadi sebuah mimpi untuk menghujudkannyq.

“Jika kita ingin memajukan ekonomi, tetapi anggaran untuk pertanian dan perindustrian terlalu sedikit, mana mungkin perekonomian masyarakat meningkat, pada hal kita menyadari ekonomi faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ia menyebutkan pemajuan sektor pariwisata, tapi tidak didukung dengan dana yang memadai, sehingga banyak pariwisata yang seharusnya dibenahi, tetapi tidak dibenahi,” kata Saidani menambahkan.

Musrenbang Tanah Datar 2023 kali ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dibuka secara virtual oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. Sementara yang hadir dalam kesempatan tersebut selain Sekda Iqbal juga hadir anggota DPRD Tanah Datar lainnya anggota DPRD Sumbar, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ikut memberikan laporan dalam kesempatan tersebut Sekretaris Bapperlitbang Tanah Datar Adriyanti Rustam yang pada dasarnya menyampaikan tentang peserta, lama kegiatan serta thema yang diusung dalam kegiatan tersebut.(TIA)

print

Leave a Reply