Yayasan Binakan Maju Bertekat Bangun Peradaban Dalam Dunia Pendidikan

Yayasan Binakan Maju Bertekat Bangun Peradaban Dalam Dunia Pendidikan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR —Pendidikan yang bermutu memang menjadi impian bagi setiap orang untuk menggapai cita-citanya. Namun tidak semua anak-anak memiliki kesempatan untuk sekolah karena alasan ekonomi.

Menyikapi hal tersebut Yayasan Binakan Maju meski baru diresmikan bertekat untuk memberikan pendidikan yang bermutu bagi anak-anak di Tanah Datar.

Pendiri yayasan menyadari, yayasan pendidikan mempunyai andil besar dalam membangun peradaban dan pembinaan karakter anak nagari, bahkan hal itu menjadi tekat baginya memberikan pendidikan yang bermutu bagi anak-anak.

Tekat memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu itu tidak hanya untuk anak-anak yang menuntut ilmu di yayasan itu termasuk bagi lingkungan yayasan itu sendiri

Seperti diketahui Yayasan Binakan Maju di resmikan pada Sabtu (19/03/2022) lalu.

Peresmian yayasan itu ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh camat Kecamatan Lima Kaum.

“hadinya yayasan ini sebagai wadah pengembangan karakter dan pembinaan karakter untuk umat” ungkap Dr. Suyono, M.Ed pendiri yayasan.

Wali nagari lima kaum dalam sambutannya menyampaikan syukur yang mendalam dengan hadirnya yayasan Bina Karakter Anak Nagari ini di Nagari Lima Kaum

“Suatu kebahagian bagi kami hadir yayasan yang bergerak dalam bidang agama, kemanusiaan, sosial dan budaya,” katanya.

Bahkan kehadiran yayasan pendidikan di nagari yang ia pimpin menghadirkan kebahagiaan tersendiri baginya, pasalnya yayasan itu hadir ditengah kemajemukan warganya.

Sementara Camat Lima Kaum menyampaikan kehadiran Yayasan Bina Karakter Anak Nagari hadir sesuai dengan visi misi pemerintah daerah Tanah Datar dan Sumatera Barat.

Camat itu menyebutkan hadirnya yayasan ini sesuai dengan visi misi Tanah Datar yang madani berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Yayasan itu sendiri merupakan perhatian lintas profesi yang ingin andil dalam membina umat dalam karakter, kemanusian , agama, budaya dan sosial.

Ketua yayasan Isharianto menyampaikan peresmian yayasan ini dimulai dengan kegiatan MTQ Lansia Tingkat Kecamatan Lima Kaum.

“Kita hadirkan para finalis MTQ Lansia ini pada acara pembukaan ungkap ketua yayasan,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam persmian ini dari pengurus yayasan, pembina, tokoh masyarakat, tokoh adat, Ketua KAN Lima Kaum dan lain-lainya.

Semoga yayasan binakan maju dalam membangun insan yang berkarakter dari berbagai sisi. (fm)

print

Leave a Reply