M Shadiq Pasadigoe Mantan Bupati Dua Periode Tanah Datar, Tekankan Baksos Kesehatan Kesehatan S3 Patut Dicontoh

M Shadiq Pasadigoe Mantan Bupati Dua Periode Tanah Datar, Tekankan Baksos Kesehatan Kesehatan S3 Patut Dicontoh

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –— Mantan Bupati dua periode Shadiq Pasadigoe apresiasi kegiatan Bhakti Kesehatan Sedekah Seribu Sehari (S3) Tanah Datar bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Dengan Hati yang di kemas dalam bentuk Sunatan Masal gratis, di rumah Tafidz Dengan Hati Pagaruyung Tanah Datar.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Karena ini sangat membantu keluarga duafa yang menjadi target kegiatan bakti sosial kesehatan,” ujarnya, Minggu (02/01/2021).

Ia menjelaskan, kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, belumlah pulih, sehingga kegiatan S3 dan rumah Tahfidz Dengan Hati sangat membantu warga.

Di kesempatan itu, Shadiq mengatakan kegiatan bakti kesehatan S3 dan rumah Tahfidz Dengan Hati ini patut dicontoh oleh organisasi sosial lainnya yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat.

Selanjutnnya Shadiq menyampaikan sunatan adalah kebiasaan yang sudah di lakukan para Nabi dan Rasul terdahulu.

“Sunatan adalah kebiasaan yang sudah dilakukan oleh para nabi dan rasul terdahulu. Sehingga juga masih di lakukan oleh umat Muhammad hingga saat ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, cucu Nabi Muhammad SAW saja di sunat pada usia tujuh hari.

“Kalau cucu Nabi Muhammad itu di khitan kan pada saat usia tujuh hari,” ungkapnya.

Sementara itu Bendahara S3 Tanah Datar Robby Sugara mengatakan bakti sosial kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

Peserta kegiatan kita targetkan seratus anak duafa yang berasal dari 14 Kecamatan di Tanah Datar.

Disamping kegiatan bakti sosial kesehatan S3 ini juga rutin melakukan giat amal lainnya seperti bedah rumah, menyantuni fakir miskin, orang tua, anak yatim, pengobatan bagi keluarga tidak mampu serta bedah rumah.

Pada kesempatan itu, bendahara S3 ini mengucapkan terimakasi untuk donatur yang sudah memberikan santunan, sehingga kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat terlaksana dengan lancar. (TIA)

print

Leave a Reply