Lima Kenderaan Kecelakaan Beruntun Di Padang Panjang, Seorang Penumpang Dikabarkan Tewas

Lima Kenderaan Kecelakaan Beruntun Di Padang Panjang, Seorang Penumpang Dikabarkan Tewas

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Lima unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas raya Padang Panjang – Bukittinggi tepatnya di Bintungan Nagari Panyalaian Kecamatan Koto Kabupaten Tanah Datar, Kamis (1/07/2021) malam.

Lima kendaraan itu yakni, Truck Mitsubishi Fuso B 9101 BEV, Kendaraan Bus Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah BM 7784 JU serta tiga (tiga) unit sepeda motor.

Dalam laka lantas itu dikabarkan satu orang tewas dan 20 orang mengalami luka berat dan luka ringan.

“Laka beruntun  pukul 22.50 WIB, berawal dari Truck Mitsubishi Fuso yang diduga mengalami rem blong dan menabrak Bus Pondok Pesantren dan dan tiga unit sepeda motor,” kata AKP Dedi Antonis SH Kasat Lantas Polres Padang Panjang menjawab bakaba.net, Kamis dinihari.

Dedi Antonismenjelaskan kecelakaan di ruas Padang Panjang – Bukittinggi bermula saat Truck Mitsubishi Fuso dikemudian Jhoni Warisman mengalami rem blong, truck yang datang dari arah Bukittinggi menghantam Bus Pondok Pesantren, tiga sepeda motor.

“Bus Pondok Pesantren yang dikemudikan Budiman selanjutnya menabrak satu buah rumah,” katanya.

Sementara truck terus melaju kearah Padang Panjang dan menabrak tiga sepeda motor,  rumah makan serta empat unit rumah warga, tabrakan baru berhenti, saat truk rebah kudo.

Dalam Laka Lantas itu, Halomoan Dalimunte penumpang Bus Pondok Pesantren dikabarkan tewas.

Sementara penumpang bus dan warga setempat yang mengalami luka berat dan luka ringan lansung dievakuasi ke RSUD Padang Panjang dan Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Dedi Antonis juga menyebutkan kecelakaan itu sempat membuat jalanan menjadi macet, namun saat ini lalu lintas sudah mulai lancar kembali.

Sampai berita ini diturunkan Satuan Polisi Lalu Lintas Prolres Padang Panjang  masih melakukan proses evakuasi, serta meminta keterangan sejumlah saksi.

“Masih proses evakuasi dan kita sedang menyelidikinya dengan memintai keterangan saksi,” tutupnya.

Kerugian material dalam laka beruntun itu mencapai Rp185 juta rupiah. (TIA)

print

Leave a Reply