Legislator Jasmadi, ST : Kegiatan Padat Karya Bantu “Perekonomian Rakyat”

Legislator Jasmadi, ST : Kegiatan Padat Karya Bantu “Perekonomian Rakyat”

- in Headline, KABA NAGARI
600
0
3. PADAT KARYA-- Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST berharap dalam Musrebang Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting agar kegiatan Padat Karya tetap berlanjut di tingkat nagari.(Foto : Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST minta kegiatan padat karya di tingkat nagari tetap dilanjutkan, karena jelas membantu perekonomian rakyat. Dalam suasana peluang kerja yang sangat terbatas saat ini, kegiatan padat karya dapat membantu pengangguran dan menambah penghasilan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Jasmadi, ST ketika memberikan sudut pandang anggota dewan dalam acara Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting di Masjid Baiturrahim Jorong Lareh Nan Panjang Atar, Rabu (7/2).

Dikatakan, melalui Musrenbang ini ada baiknya direncanakan program dan kegiatan padat karya agar masyarakat terbantu, baik dalam bentuk hasil kegiatan maupun dari segi pelaksanaan kegiatan. Dengan kata, kegiatan ini boleh dibilang sebagai multiguna, kampung bisa dibangun, sementara kantong warga berisi pula.

“Padat karya ini bisa saja dalam bentuk pembangunan jalan dan jembatan dan bisa pula dalam bentuk pembangunan irigasi. Yang  jelas, kita rencanakan secakarang, kemudian kita laksanakan tahun depan dan kita nikmati hasilnya pasca pembangunan,” tutur Jasmadi yang berasal dari Fraksi PAN ini menambahkan.

Senada dengan itu, Asrul Jusan dari Fraksi PDI Perjuangan dalam penyampaian sudut pandangnya lebih menekankan kepada pembangunan jembatan yang melintasi tali bandar di pinggir jalan raya Batusangkar-Sitangkai. Jika dihitung ada sekitar 25 jembatan gantung yang perlu dibangun dalam membantu kelancaran transportasi masyarakat.

“Jika jembatan gantung ini bisa dibangun akan sangat membantu sekali bagi masyarakat, sehingga kedepan tidak didengar lagi ada mayat terjatuh melintas jembatan, karena jembatannya yang kurang baik,” kata Asrul Jusan.

Ikut memberikan sudut pandang dalam kesempatan tersebut Syafaruddin Dt.Marajo dari Fraksi Golkar yang pada intinya mengajak warga semakin cerdas dalam menentukan wakilnya di DPRD Tanah Datar. Kondisi sekarang, dimana masing-masing nagari memiliki wakilnya di DPRD perlu dipertahankan agar perjuangan kue pembangunan dapat lebih maksimal.

Musrenbang Atar ini dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Atar Halyu Pardi, dihadiri lima anggota DPRD, Ketua Tim III Musrenbang Tanah Datar Darfizal beserta anggota, Camat dan Kapolsek Padang Ganting, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.(WD)

print

Leave a Reply