Kunjungi Batu Basa, Budiman Sampaikan, Hidupkan Potensi Ekonomi Lokal

Kunjungi Batu Basa, Budiman Sampaikan, Hidupkan Potensi Ekonomi Lokal

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –Tim Safari Ramadhan Propinsi Budiman, S.Ag. MM. Dt. Malano Garang kunjungi Masjid Baiturrahim Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan Tanah Datar.

Safari Ramadhan merupakan program pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menyapa masyarakat, mendengarkan keluhan dan menyerap informasi. Untuk selanjutnya akan diperjuangkan di tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Budiman yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS Ini didampingi Da’i Al Qur’an Ustadz Irvan Efendi Al Hafidz, Kamis (15/04/2021).

Ustadz Irvan menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Ustadz Budiman terhadap program-program Al Qur’an selama ini. Masyarakat Tanah Datar hanya akan maju bila kembali kepada Falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Apalagi sambung ustadz Irvan Tanah Datar mencanangkan sebagai Kabupaten Tahfidz sebagai program unggulan, tentu Masyarakat bersama pemerintah dan seluruh elemen harus bahu membahu mewujudkan cita cita tersebut.

Dalam sambutannya Ustadz Budiman, S.Ag MM Dt. Malano Garang menekankan pentingnya bersama memprogram Nagari Batu Basa, Khususnya dan Nagari di Sumbar pada umumnya agar menjadi Nagari Beriman, Nagari Aman dan Nagari Sejahtera.

Nagari Beriman di wujudkan dengan berbagai program dibidang keagamaan dan adat istiadat. Nagari Aman diwujudkan dengan pemberdayakan pemuda dan dubalang Nagari bersinergi dengan Babinkamtibmas dari POLRI dan TNI.

Sedangkan Nagari sejahtera dapat dicapai dengan menghidupkan potensi ekonomi yang ada di sekitar masyarakat. Tentu pemerintah akan mengupayakan solusi dan jalan agar program nagari tersebut bisa berjalan lancar.

Berhubung Masjid Baiturrahim Nagari Batu Basa dalam proses pembangunan dan menghidupkan syiar syiar masjid, maka Ustadz Budiman, S.Ag. MM. Dt Malano Garang juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Beliau berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh pengurus Masjid bersama jamaah.

Pak Zuherman salah satu jama’ah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengaku senang dengan adanya program pemerintah melakukan safari dakwah ke masjid masjid yang ada di seluruh propinsi Sumatera Barat.

Program ini akan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi tersebut maka banyak persoalan yang ada di tengah Masyarakat yang akan terurai. Ternyata pak Zuherman adalah masyarakat dari Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh yang berkebetulan mampir dan shalat di Batu Basa

Rozi Putra salah seorang tokoh muda yang juga ditemui oleh tim mengungkapkan bahwa persoalan yang dihadapi oleh generasi muda hari sangat komplek dan mengkhawatirkan.

Di Tanah Datar sebut Rozi Putra, angka kasus Narkoba dan Pengambilan menempati urutan teratas. Belum lagi prilaku menyimpang LGBT (Lesbian Gay, Biseksual, dan Transgender) yang menempatkan Tanah Datar pada posisi kedua setelah kota Padang.

Semoga pencerahan Al Qur’an yang dibawa oleh tim Ramadhan Propinsi dapat menjadi salah satu solusi, apalagi di bulan yang penuh berkah ini.

Setelah shalat Tarawih berjama’ah, Ustadz Budiman,S.Ag MM Dt Malano Garang masih berkesempatan bercengkrama dengan masyarakat Batu Basa yang juga merupakan kampung halaman beliau sendiri. (fm)

print

Leave a Reply