Kukuhkan MUI Tanah Datar, Buya Gusrizal Gazahar Pesan Pengurus Untuk Berbenah

Kukuhkan MUI Tanah Datar, Buya Gusrizal Gazahar Pesan Pengurus Untuk Berbenah

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net —  Ketua MUI Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar, Lc.,M. Ag., kukuhkan pimpinan  terpilih MUI Tanah Datar, periode 2020-2025, di Batusangkar 16 Juni 2021.

pengurus harian yang dikukuhkan di aula kantor bupati Tanah Datar di Pagaruyung Buya Drs. H. Masnefi, MS sebagai ketua umum, dan Buya H. Afrizon, S. Ag sebagai sekretaris Umum dengan para wakil ketua atau ketua bidang, ketua komisi, wakil sekretaris, bendahara Umum, wakil bendahara dan anggota.

Dalam sambutan pengukuhan Buya Masnefi menyampaikan , MUI sebagai wadah persatuan umat, pengurus periode khidmat 2020-2021 diisi oleh para ulama perwakilan ormas Islam, akademisi dan praktisi serta mubaligh.

Buya Mesnefi menambahkan beban berat kita sudah menunggu, pembinaan umat dengan adanya aliran menyimpang di Tanah Datar.

Buya Gusrizal Gazahar dalam sambutan dan tausiyah memesankan kepada seluruh pengurus untuk selalu membenah diri dan pemersatu umat.

Buya menegaskan bahwa MUI itu perkumpulan ulama ulama dari latar belakang ormas Islam dan pakar dari berbagai keilmuan, menjadikan ijtihad yg kolektif dalam menuntun umat.

Bupati Tanah Datar di wakili oleh asisten ahli bidang pemerintah dan kesra Drs. Suhermen menyampaikan selamat semoga bisa menghimpun umat.

Hadir dalam pengukuhan itu pimpinan ormas Islam, kepala dinas, kemenag Tanah Datar, unsur ulama kecamatan dan lain lain.

Acara pengukuhan berjalan dengan hikmat dan menerapkan protokol kesehatan
(#Fm)

print

Leave a Reply