Kodim 0311/Pessel Lakukan Vaksinasi Tahap II

Kodim 0311/Pessel Lakukan Vaksinasi Tahap II

- in Headline, News, PASSEL
0

PESISIR SELATAN, bakaba.net – Enam  Puluh Dua personel dari Kodim 0311/Pessel mengikuti vaksinasi tahap II di aula Makodim setempat Selasa (16/03/2021] pagi. Tetapi dari 62 orang personil hanya 37 orang yang divaksin.

“Dari 62 personil hanya 37 yang bisa divaksin, sementara 25 personil belum bisa divaksin  disebabkan tensinya tinggi dan ada gula darahnya naik,” kata Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti menjawab wartawan Selasa pagi.

Anggota TNI AD sebut Letkol. Inf. Gamma  menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

“Sesuai SOP, proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining,  penyuntikan vaksin dan monitoring,” katanya.

Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi.

“Personil  yang  belum memenuhi syarat untuk divaksin akan ditunda vaksinasinya sampai,” ujarnya.

Kodim 0311/Pessel memiliki  217 personil,  dan 155 personil sudah dilakukan vaksinasi  tahap pertama dan 62 personil masuk tahap kedua.

“Semua babinsa yang ada di kodim 0311/Pessel  melaksanakan vaksinasi sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal,” tutup Dandim. (Doni

print

Leave a Reply