Khatam Al Qur’an, Bukan Akhir Belajar, Tapi Awal Aplikasikan Dalam Kehidupan

Khatam Al Qur’an, Bukan Akhir Belajar, Tapi Awal Aplikasikan Dalam Kehidupan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –– Khatam Al Qur’an jangan menganggap akhir dari perjalanan dalam membaca Al Qur’an. Tetapi itu motivasi untuk terus belajar Al Qur’an dan aplikasikan dalam Kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra saat hadiri pembukaan khatam Al Qur’an dan wisuda tahfizh yang dilaksanakan pengurus masjid Nurul Haq komplek perumahan Permata Rizano nagari Cubadak kecamatan Lima Kaum Tanah Datar, Minggu (06/02/2023).

Bupati Eka Putra sampaikan ucapan selamat kepada pengurus masjid dan warga Perumahan Permata Rizano yang terus menggaungkan Khatam Quran.

khatam Al Qur’an menjadi awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al Quran, nantinya ilmu Al Qur’an dapat memahami sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan terciptanya generasi yang Qurani, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai akhlak yang mulia, sebut Bupati.

Bupati Eka Putra juga sampaikan khatam Al Qur’an sejalan dengan program 1 rumah 1 Hafiz/Hafizah.

“Jangan berhenti untuk belajar Al Qur’an walau Ananda semua sudah dinyatakan Khatam hari ini, namun teruslah menghafal sehingga menjadi hafizh/hafizah Al Qur’an,” kata Bupati.

Program ini bertujuan menciptakan generasi muda saat ini hafal Al Qur’an, sehingga nantinya 15 atau 20 tahun mendatang akan lahir generasi pejabat sampai masyarakat hafal Al Qur’an, sehingga Kabupaten Tanah Datar semakin Madani,” ungkapnya.

Tidak itu saja, kata Eka lagi, Pemerintah Daerah juga melakukan peningkatan kesejahteraan bagi pelaku keagamaan, seperti guru TPA/TPSA, guru mengaji sampai petugas masjid.

“Pemerintah telah lakukan sertifikasi bagi guru TPA/TPSA sebanyak 358 guru dan juga petugas masjid berhak menerima insentif. Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan penambah motivasi dalam mendidik santriwan dan santriwati,” ungkapnya. (TIA)

print

Leave a Reply