Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Apresiasi Prestasi Pemkab Tanah Datar

Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Apresiasi Prestasi Pemkab Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Ketua DPRD Tanah Datar  DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu wakili masyarakat Luak Nan Tuo menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap capaian prestasi diberbagai bidang dibawah kepemimpinan Alm. Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma.

“Atas nama pimpinan DPRD beserta anggota serta mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma atas dedikasi yang diberikan serta capaian prestasi di berbagai bidang, juga terima kasih atas kerjasama dan komunikasi yang dijalin dengan baik antara pemerintah daerah dan lembaga DPRD,” kata   Rony Mulyadi Dt Bungsu dilaksanakan serah terima jabatan Bupati Tanah Datar kepada Sekretaris Daerah selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih , di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (17/02/2021)

Beliau juga mengapresiasi  Zuldafri Darma selaku Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 yang dilantik pada tanggal 13 Januari 2021.

“Walaupun hanya 1 bulan lebih tetap menjalan tugas dan kewajibannya sesuai amanah yang diterima, namun demikian ini tetap tercatat dalam sejarah Tanah Datar,” sambungnya.

Ronny Mulyadi Dt Bungsu juga berharap kepemimpinan selanjutnya capaian ini terus ditingkatkan dan ke depan apa yang masih kurang agar bisa dibenahi.

Sementara Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darma dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkompinda, jajaran ASN, perantau, dan seluruh pihak dalam menjalankan amanah bersama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan kami menyampaikan mohon pamit, permohonan maaf atas nama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga dan Zuldafri Darma beserta keluarga, atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugas, tidak semua harapan dan keinginan masyarakat bisa dipenuhi,” ulasnya di depan Plh Bupati Irwandi.

Zuldafri jelaskan sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021, telah ditetapkan 4 prioritas pembangunan yakni peningkatan kualitas SDM, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata dan peningkatan pelayanan publik.

“Banyak hal yang sudah dilakukan dalam 5 tahun terakhir untuk masyarakat Tanah Datar, program pembangunan fisik dan non fisik dilaksanakan sesuai visi dan misi yang sudah ditetapkan, tujuannya tidak lain untuk kemajuan Tanah Datar yang kita cintai,” ungkapnya

Zuldafri katakan untuk peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian pemerintah daerah di tengah keterbatasan Sumber Daya Alam yang dimiliki.

“Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tanah Datar menjelang berakhir masa jabatan periode ini, dalam waktu tidak lama lagi IAIN Batusangkar akan menjadi Universitas Islam Negeri Batusangkar dan juga Akademi Komunitas Tanah Datar juga meningkat statusnya. Ini sebuah berkah bagi Tanah Datar. Selamat buat IAIN Batusangkar dan Akademi Komunitas Tanah Datar. Selain itu di bidang keagamaan jumlah rumah tahfiz sudah mencapai 213 buah di mana 6 buah pada awal periode jabatan, seiring dengan itu tentunya anak-anak yang hafiz alquran dari berbagai tingkatan juga meningkat. Harapannya tinggal bagaimana meningkatkan kualitas seiring kuantitas yang luar biasa meningkat,” ucapnya.

Disampaikan berbagai prestasi utama yang dicapai hampir 150-an buah seperti piala Adipura, piala Wahana Tata Nugraha, Opini WTP, Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat nasional, penghargaan untuk RSUD MA Hanafiah Batusangkar  dan lainnya, merupakan buah kerja keras d-ari semua pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Tanah Datar 

“Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas dukungan ASN dan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diemban, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik tidak ada yang akan bisa diperbuat,” sampainya.

Zuldafri juga sampaikan terima kasih atas pelaksaan pilkada yang aman dan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman dan lancar serta sudah terpilih bupati dan wakil bupati pilihan masyarakat. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Eka Putra dan Bapak Richi Aprian untuk mengemban amanah selanjutnya, mari kita dukung sepenuhnya kepemimpinan beliau, mudah-mudahan pelantikannya bisa terlaksana dalam waktu tidak terlalu lama” harapnya.

Turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Saidani, Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang beserta isteri, Ketua TP PKK Sisa Periode 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Wakil Ketua TP PKK Ny. Rina Irwandi, Rektor IAIN Batusangkar, pimpinan lembaga, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, LKAAM, KAN, BPRN dan Wali Nagari, perwakilan dari bupati dan wakil bupati terpilih serta undangan lainnya. (TIA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

print

Leave a Reply