Kapolres Tanah Datar Ingatkan Vaksin Lengkap Sebelum Mudik

Kapolres Tanah Datar Ingatkan Vaksin Lengkap Sebelum Mudik

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR – Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si ingatkan Masyarakat yang ingin mudik lebaran agar sudah dapat vaksinasi lengkap dan booster.

“Masyarakat yang ingin mudik harus benar-benar sehat dan sudah mendapat vaksin lengkap dan booster,” kata Kapolres AKBP Ruli Indra Wijayanto menjawab bakaba.net, Jum’at (22/04/2022).

Ia mengatakan ketika masyarakat mudik, kemudian bersilaturahmi, bertemu dengan keluarga, semuanya bisa memiliki tingkat imunitas yang lebih baik bila sudah mendapat vaksinasi lengkap dan booster.

Ruli melanjutkan, jangan sampai pasca mudik hari raya terjadi lonjakan Covid-19.

Untuk itu Ruli mengajak semua pihak termasuk perantau yang ingin mudik untuk menanggulangi kondisi tersebut.

“Setelah dua tahun dilarang mudik dan sekarang kebijakan pemerintah terkait Idul Fitri yang dilonggarkan, tentu masyarakat ingin melakukan mudik,” ujarnya.

“Harapan saya, kita bisa meminimalkan semaksimal mungkin, sehingga dampak atau laju kenaikan Covid yang biasa terjadi pascahari raya itu betul-betul kita jaga,” katanya.

Masyarakat mudik yang sudah dapat vaksin lengkap dan booster tentu bisa bertemu keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman ulas Ruli.

“Sehingga di satu sisi bisa bersilaturahmi dengan keluarga, apalagi yang usianya lebih sepuh dari kita, maka kita tidak membawa penularan terhadap orang tua kita dan inilah kesempatan mumpung masih ada waktu untuk melaksanakan vaksin,” ucapnya. (TIA)

print

Leave a Reply