Asik…. Mudik Idulfitri 1443, Tidak Ada Check Point

Asik…. Mudik Idulfitri 1443, Tidak Ada Check Point

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, memastikan pihaknya tidak akan melakukan pencegatan terhadap pemudik Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Dalam operasi menyambut Idulfitri 1443 Hijriah, menurutnya, polisi tidak akan membuat check point alias titik pemeriksaan.

Ia mengatakan petugas yang diterjunkan hanya memberikan pelayanan demi kelancaran arus mudik tahun ini.

“Dalam operasi tahun ini tidak ada check point. Check point yang digunakan untuk cek seperti tahun tahun lalu, tidak ada putar balik, benar-benar kita memberikan pelayanan bagi masyarakat lancar dalam melaksanakan mudik,” ucap Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si menjawab bakaba.net Jum’at (22/04/2022).

Dia menyampaikan, pihaknya juga tidak akan menggelar kegiatan swab test atau tes usap. Menurutnya, hanya menggelar program pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang belum menerima hingga sekarang.

“Jadi kalau belum melaksanakan vaksin dikasih kesempatan untuk vaksin, tidak ada dicek periksa swab segala macam itu tidak ada. Kami pastikan bahwa kita melaksanakan pengamanan dan pelayanan agar warga bisa melaksanakan mudik dengan lancar,” tuturnya.

Kapolres AKBP Ruli Indra Wijayanto memprediksi penumpukan kendaraan yang hendak mudik akan terjadi pada H-3 jelang Hari Raya Idulfitri.

Hal itu kemungkinan besar terjadi kemacetan luar biasa di berbagai ruas jalan di Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply