Juara Lomba Cerdas Al Qur’an Terima Reward

Juara Lomba Cerdas Al Qur’an Terima Reward

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Bupati Eka Putra sampaikan bangga melihat peserta Lomba Cerdas Al Quran yang digelar Padang TV bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar, Senin (31/01/2022)/

“Saya bangga kepada anak-anak, semuanya terbaik. Insyaallah akan menjadi terbaik di Profinsi Sumbar dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya anak -anak bisa menjadi yang terbaik,” kata bupati.

Bupati Eka Putra mengatakan kepada para pemenang untuk mempersiapkan hafalan ayat-ayat suci alquran, nama surat, terjemahan ayat, posisi ayat, sejarah Islam, hingga hafalan ayat itu sendiri dan kuatkan tekad untuk menjadi yang terbaik di sumbar.

Sehubungan dengan akan dilanjutkan lomba Cerdas Al Qur’an tingkat SMP, Bupati Eka Putra juga berpesan kepada para peserta agar pada saat tampil nanti anak-anak harus berani, jangan takut dan mental harus kuat karena kalau tidak akan mempengaruhi saat menjawab soal.

“Saya harap kepada para guru selain meningkatkan hafalan Al Quran peserta didik, mental tampil juga harus dilatih, agar anak-anak bisa tampil prima dan maksimal,” harap Bupati.

Bupati minta program ini terus berlanjut karena sejalan dengan progul Tanah Datar, Satu Rumah Satu Hafizh atau Hafizah sehingga akan memicu semangat generasi penerus untuk menghafal alquran.

“Kepada juara nantinya akan diberi hadiah atau reward karena telah mewakili Tanah Datar ke tingkat provinsi,” kata bupati memotivasi.

Dikesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga serahkan kepada pemenang tingkat SD berupa Tropy, piagam dan tabanas yaitu juara I sebesar Rp 2 Juta, juara II sebesar Rp 1,5 juta dan juara III sebesar Rp 1 Juta. (TIA).

print

Leave a Reply