IKTA Batam Gelar Acara Silaturrahmi Sesama Perantau

IKTA Batam Gelar Acara Silaturrahmi Sesama Perantau

- in Headline, KABA RANTAU
574
0
FOTO BERSAMA—Keluarga Besar IKTA (Ikatan Keluarga Tanjung Ameh) Batam foto bersama, usai menggelar acara silaturrahmi.(Bakaba/Dicki Wirantika)

Batam, Bakaba–Keluarga Besar IKTA (Ikatan Keluarga Tanjung Ameh) Kota Batam menggelar acara silaturahmi antara sesama warga parantau Tanjuang Ameh bertempat di kediaman Rival Pribadi Perumahan Villa Sampurna Tiban Kota Batam, Minggu (5/3).

IKTA merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan di bawah naungan IKTD (Ikatan Keluaraga Tanah Datar) Batam. Orgnisasi IKTA akan bersenergi dengan organisasi lainnya dbawah naungan IKTD , terutama dalam memperkuat tali silahturahmi sesama warga asal Kabupaten Tanah Datar.

Organisasi Kemasyarakatan IKTA yang terbentuk sekitar 4 bulan lalu ini terdiri berasal dari 4 nagari yang da di Kecamatan Tanjuang Ameh, masing-masing Nagari Pagaruyuang, Saruaso, Tanjuang Barulak dan Nagari Koto Tangah Sungai Salak.

Rival Pribadi sebagai Ketua umum IKTA Batam dalam kesempatan tersebut merasa bangga dengan suksesnya acara yang telah diadakan, setelah begitu banyaknya warga yang hadir mencapai 500 orang.

“Mungkin dunsanak kita yang ada di rantau sadar akan adanya organisasi ini, sehingga kedepan segala permasalahan yang ada di rantau, kita akan coba carikan solusi yang terbaik demi kemajuan warga Tanjuang Ameh,” tutur Rival Pribadi yang disambut hangat ratusan anggota IKTA Batam.

Sementara, Ketua IKTD Batam H Jalfriman SH,MH yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik kegiataan yang di adakan oleh IKTA .Apa yang menjadi program positif yang di buat oleh IKTA , IKTD akan mensupport sepenuhnya, terutama demi kemajauan perantau Tanah Datar, khusus nya Kec Tanjuang Ameh.

Jalfriman menambahkan warga Tanah Datar yang ada di Batam sangat antusias dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan ini kerena bertujaan “Malapeh Taragak”sesama warga maupun untuk saling bertukar pikiran.

Ia juga menambahkan, dengan di ketuai oleh saudara Rival Pribadi saya yakin dan percaya Saudara Rival mampu untuk memajukan IKTA kedepan. Rival juga merupakan salah seorang putra terbaik Tanah Datar yang selama ini telah banyak berbuat untuk perantau Tanah Datar, terutama dalam bentuk mencarikan lapangan pekerjaan.

“Saya berharap kekompakan dan dan saling tolong-menolong di perantauan ini dapat kita pelihara dan ditingkatkan terus, demi kemajuan warga Tanah Datar disamping memberikan kontribusi yang lain untuk kemajuan Kota Batam itu sendiri,” kata Jalfriman menambahkan.

Ia yakin, dengan semangat “Bersama Kita Bisa” tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, asal kita seayun selangkah menuju perantau Tanah Datar yang lebh maju dan sukses di Kota Batam.(Dicki)

print

Leave a Reply