Hadiri Pengukuhan “Datuak”, Waka Polres Padang Panjang Atasi Persoalan Sosial Harus Bersinergi Dengan Ninikmamak

Hadiri Pengukuhan “Datuak”, Waka Polres Padang Panjang Atasi Persoalan Sosial Harus Bersinergi Dengan Ninikmamak

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG — Wakapolres Padang Panjang Kompol Alvira,S.H menghadiri acara Malewakan Gala Datuak Tuo Minang Kampuang suku koto nan baranam yang di anugerakan kepada salah seorang Polisi berpangkat Jendral yaitu Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.MM. pada hari Jumat (13/05/2022).

Acara yang di laksanakan di kediaman Jendral Polisi tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera barat Ir. Audi Jonialdy, S. Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng dan juga Walikota Padang Panjang, Bupati Tanah Datar dan Kabupaten Solok serta 200 orang Tamu undangan lainnya.

Pemberian gelar kepada IRJEN POL Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M yang sebelumnya memangku gelar adat Sutan Bagindo Bujang akan diberikan gelar adat sebagai Tuo Kampuang dari Kaum Dt. Tianso Suku Koto Kenagarian Gunung yaitu Dt. Gindo Sati.

Acara prosesi adat dimulai pukul 13.30 WIB yang diawali dengan malakekan Gala kemudian di lanjutkan dengan malewakan gala dan sebagai penutupaan dengan makan bajamba di lokasi terebut.

Waka Polres Kompol Alvira mengatakan, polisi harus bersinersi dengan Ninikmamak untuk mengatasi berbagai persoalan sosial yang ada ditenggah-tenggah masyarakat. (**”)

print

Leave a Reply