Pasca Libur Lebaran, Bhabinkamtibmas Padang Laweh Himbau Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Pasca Libur Lebaran, Bhabinkamtibmas Padang Laweh Himbau Jangan Kendor Protokol Kesehatan

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, TANAH DATAR – Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Polsek Batipuh selatan Bripka Riko Ade Siswara, mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pasca mudik dan libur lebaran tahun ini sebutnya biasa terjadi lonjakan kasus Covid 19 dampak tingginya mobilitas masyarakat.

Menurutnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan berarti turut mewujudkan mudik aman dan sehat, mengingat pandemi belum benar-benar berakhir, meski terkendali di bawah satu persen.

“Kita harus tetap waspada karena tingkat mobilitas masyarakat sangat tinggi saat lebaran,” ujar Riko Ade Siswara.

Untuk itu ia menyambangi wilayah dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya disiplin protokol kesehatan pasca Lebaran idul fitri 1443 H kemaren.

Riko dalam penyuluhan itu merangkul perangkat Nagari dan masyarakat binaan dalam setiap aktifitas termasuk dalam menerapkan Protokol kesehatan pasca libur lebaran.

Bhabinkamtibmas tersebut mengimbau warga yang dijumpai supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker di setiap aktivitas dan mobilitas karena pandemi masih belum berakhir sampai saat ini.

“Tidak bosan-bosannya kami mengimbau agar warga tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan masker saat harus keluar rumah”, tutur Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh tersebut.

Kapolsek Batipuh selatan Ipda Wadriadi,S.H. saat dikonfirmasi menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk tetap menumbuhkan kesadaran warga dan memberikan pemahaman bahwa betapa pentingnya peran dari setiap individu untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

“Peran dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam memutus pandemi yang terjadi, dengan sosialisasi yang ditanamkan oleh Bhabinkamtibmas kami berharap supaya pandemi segera berakhir”, tegas Wadriadi. (***)

print

Leave a Reply