H.Irman Idrus : Perlu Dicari Pola Baru Peningkatan Kualitas SDM

H.Irman Idrus : Perlu Dicari Pola Baru Peningkatan Kualitas SDM

- in Headline, KABA NAGARI
508
0

Batusangkar, Bakaba—Wali Nagari Baringin Kecamatan Limakaum H. Irman Idrus berpendapat, perlu dicari pola baru untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di nagari agar para generasi muda dalam menjalani kehidupan ini tidak terperosok kedalam lembah kejahatan dan perbuatan maksiat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Baringin H.Irman Idrus, ketika membuka secara resmi Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Nagari Baringin di ruang pertemuan lantai dua Kantor Wali Nagari setempat, Senin (22/1).

Dikatakan, upaya peningkatan SDM selama memang telahb dilaksanakan, baik berupa kegiatan didikan subuh di masjid dan mushalla melibatkan siswa SD maupun berupa Majelis Taqlim di kalangan orang dewasa.

“Namun demikian, kita masih melihat dan mendapati ada generasi muda terlibat Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Irman Idrus menambahkan.

Sementa itu Ketua Tim Musrenbang Tanah Datar Drs. Abrar dalam kesempatan itu mengharapkan kepada peserta Musrenbang agar apa yg direncanakan betul-betul dapat menyentuh kehidupan masyarakat.

Kemudian yang tak kalah pentingnya bagaimana mensingkronkan program nagari dengan yg dirancang oleh OPD serta bagaimana RPJM nagari singkron dengan RPJM Pemkab Tanah Datar, sehingga semuanya bisa klop.

Tim penyusun RKP (Rencana Kerja Pemerintahan) harus menpedomani program terpadu Peningkatan SDM, Peningkatan pembangunan pertanian, Pengembangan wisata dan Peningkatan pelayanan publik.(WD)

print

Leave a Reply