Forum Pelangi Bekali Siswa Tanah Datar

Forum Pelangi Bekali Siswa Tanah Datar

- in Headline, TANAH DATAR
1302
0

Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Kabupaten Tanah Datar beri pembekalan bagi siswa-siswi SMP Dan SLTA

Sebanyak 52 orang siswa-siswi SMP dan SLTA mengikuti Pembekalan Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Kabupaten Tanah Datar periode 2018-2020 di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Kamis (05/04/2028). Acara yang dibuka oleh Kabid Pencegahan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sumsum Horda, SH. Pembekalan Forda Pelangi Kabupaten Tanah Datar untuk periode 2018-2020 mengikutserta perwakilan siswa-siswi SMP Negeri 1 Batusangkar, SMP Negeri 2 Batusangkar, SMA Negeri 1 Batusangkar, SMA Negeri 2 Batusangkar, SMA Negeri 1 Sungai Tarab, SMA Negeri 2 Sungai Tarab, SMA Negeri 1 Salimpaung, SMA Negeri 1 Sungayang, SMA Negeri 1 Pariangan, SMA Negeri 1 Lintau, SMK Negeri 1 Batusangkar, MAN 2 Tanah Datar dan MAN 3 Tanah Datar.

Apapun Narasumber Pembekalan Forda Pelangi Kabupaten Tanah Datar adalah Yayasan Ruang Anak Dunia Foundation Padang, Wanda Leksmana. Forda Pelangi merupakan forum yang berada dibawah binaan Dinas Sosial PPPA Kab. Tanah Datar. Forum ini dulu dibentuk sejak dibawah Badan Pengentasan Kemiskinan Pengendalian Masyarakat Penduduk dan Keluarga Berencana pada Tahun 2015. Tahun 2016, Forda Pelangi berpindah naungan dibawah Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Datar. Forum ini telah dibentuk pada tingkat Kecamatan (LBU, ST, Pariangan) dan 4 Nagari (III Koto, Limo Kaum, Andaleh BB, Tabek), wawancara Bakaba.net dengan Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas Sosial PPPA Bulqis, SKM.

Forum ini merupakan wadah bagi Komunitas Anak Daerah dalam hak anak dalam beraktifitas, pengembangan diri dan mengisi waktu luang dengan hal yang lebih baik. Forda Pelangi ini merupakan penunjang untuk penilaian indikator Kabupaten layak anak Kabupaten Tanah Datar. Selain itu Forda Pelangi juga merupakan Sarana bagi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya dan ancaman yang merusak generasi muda bangsa, baik bahaya narkoba hingga pergaulan bebas lainnya. (Kamba)

print

Leave a Reply