DPRD Tanah Datar Kawal Tiga Prioritas Pembangunan

DPRD Tanah Datar Kawal Tiga Prioritas Pembangunan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar bertekat mengawal tiga prioritas pembangunan yang diusulkan Kecamatan.

Untuk itu, dalam menyusun program dan kegiatan saat Musyarawah Rencana Pembangunan harus berdasarkan skala prioritas.

Hal itu disampaikan Nurhamdi Zahari dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (09/03/2022).

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Baru digelar di Aula Kantor Camat setempat.

Ia melanjutkan, hal itu harus menjadi perhatian pemerintahan kecamatan dalam merencanakan program pembangunan, pasalnya dari 3 usulan yang menjadi prioritas ini, harus kita kawal sampai ke Kabupaten nantinya.

“Kami siap mengawal prioritas usulan itu, dan mudah-mudahan apa yang diusulkan itu bisa terealisasi, serta bisa membantu masyarakat, baik dibidang pendidikan pembangunan, sosial dan keagamaan,” ujarnya.

Menurut Nurhamdi, anggota Dewan dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan, melalui program pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan, berdasarkan kunjungan atau reses ke daerah pemilihannya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Tanah Datar Alfian Jamrah berharap, hasil Musrenbang Kecamatan dapat mempriritaskan aspek kebutuhan masyarakat.

Pemilihan program prioritas akan berdampak secara luas pada masyarakat sehingga program pembangunan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

Ia juga ingatkan agar pelaksanaan Musrenbang dengan melibatkan seluruh unsur yang ada ditenggah-tenggah masyarakat.

“Rangkul seluruh unsur masyarakat dalam merumuskan segala kebutuhan sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan,” kata Alfian Jamrah Ketua Musrenbang Kabupaten itui

Sedangkan Camat Tanjung Baru Riky Afrizaldi sampaikan, untuk kelancaran pembangunan di Nagari dan Kecamatan terutama di Tanjung Baru ini, yang harus di usulkan di Musrenbang Kabupaten nantinya harus mempunyai prioritas usulan.

“Saya mengajak masyarakat dan peserta Musrenbang, dari 10 usulan yang sudah di hasilkan dalam pra Musrenbang Kecamatan, dan ini harus mengarah ke perbaikan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Riky tambahkan, 3 usulan yang menjadi prioritas usulan yaitu, bidang pendidikan, sosial budaya, serta bidang pembangunan fisik dan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, mari kita sesuaikan dengan program pemerintah daerah.

Musrenbang itu sendiri dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, anggota DPRD Nurhamdi Zahari dan Dekminil, Kabid di OPD, Forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Tanjung Baru, Tokoh Masyarakat. (fm)

print

Leave a Reply