Bupati Eka Putra Lepas Relawan DPD KNPI Tanah Datar Untuk Distribusikan Bantuan Ke Pasaman Dan Pasbar

Bupati Eka Putra Lepas Relawan DPD KNPI Tanah Datar Untuk Distribusikan Bantuan Ke Pasaman Dan Pasbar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Tanah Datar memberangkatkan relawan untuk mendistribusikan bantuan pasca bencana alam gempa bumi pada Jum’at (25/03/2022).

Bupati Eka Putra lansung melepas relawan DPD KNPI Tanah Datar di halaman Gedung Indo Jalito Batusangkar, Rabu (09/03/2022) pagi.

Tim relawan DPD KNPI itu mengangkut bantuan berupa sembako menggunakan dua unit minibus ke Pasaman dan Pasaman Barat

Jenis bantuan yang akan diserahkan DPD KNPI Tanah Datar, mie instan, beras, biskuit, susu, perlengkapan bayi, pembalut wanita, selimut, baju bayi , baju dewasa.

Bupati Eka Putra mengapresiasi solidaritas dan kepedulian DPD KNPI Tanah Datar yang menyerahkan bantuan logistik pasca bencana alam gempa bumi dan banjir lumpur di Pasaman dan Pasaman Barat.

Bupati Eka berharap semoga bantuan yang didonasikan DPD KNPI Tanah Datar dapat sedikit meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan banjir lumpur di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Semoga bantuan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kawan-kawan KNPI dan para donatur,” kata bupati Eka Putra.

Pada kesempatan itu Eka Putra juga ingatkan relawan DPD KNPI yang bertolak ke Pasaman dan Pasaman Barat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan pandemi Covid 19.

“Perlu diingatkan, karena kita juga masih dalam suasana pandemi covid-19, maka saya berpesan kepada semua yang akan berpartisipasi berangkat ke Pasaman dan Pasaman Barat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita mencegah penyebarluasan virus Covid-19,” ujarnya.

Ia berpesan untuk tetap melaksanakan aksi kemanusiaan dengan semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri.

Eka Putra berharap keberangkatan para relawan DPD KNPI Tanah Datar berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Luak Nan Tuo.

Ketua DPD KNPI Tanah Datar Bayu SE mengatakan kegiatan Ini juga merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap korban bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

Pihaknya mengumpulkan dana dengan turun ke jalan dan buka donasi untuk anggota dan seluruh dana yang terkumpul lansung dibelikan bantuan yang akan lansung didistribusikan.

“Bantuan ini juga merupakan hasil kerjasama pengurus dan anggota KNPI
yang ada di Tanah Datar,” ujar Bayu.

Ia mengharapkan bantuan ini sampai kepada yang membutuhkan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi warga korban gempa bumi dan banjir lumpur. (fM)

print

Leave a Reply