Ciptakan Hidup Sehat, TNI Sumbang Closed

Ciptakan Hidup Sehat, TNI Sumbang Closed

- in Headline, SIJUNJUANG
338
0
Sijunjung, bakaba – Dalam kegiatan TMMD 101 terlihat suasana yang sangat harmonis antara anggota Satgas dan warga. Anggota TNI selalu berusaha menyelesaikan kesulitan warga. Seperti dilakukan Serda Ahmad Yani  Satgas TMMD 101 Kodim 0310/SS menyumbangkan Closed jamban bagi warga tidak mampu Minggu (08/04)
Sertu Azmi anggota Penrem 032/Wirabraja mengatakan, sumbangan closed jamban yang dilakukan Ahmad Yani karena prihatin melihat kehidupan ijas yang hidup menjanda dan belum ada MCK. Sementara MCK sebuah tuntutan untuk hidup sehat.
“Untuk menciptakan hidup sehat tersebut Ahmad Yani menyumbahkan satu buah Closed untuk keperluan setiap hari-harinya”, ujar Azmi.
Masih menurut Azmi, Ahmad Yani mahir membuat gantungan baju dari kawat, dan keuntungan penjualan gantungan baju dibelikan closed tersebut. Hal kecil tersebut dapat meningkatkan keakraban antara TNI dan warga setempat.
Disamping itu keberadaan MCK dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan warga,  dengan cara hidup sehat dan hidup bersih akan terciptanya generasi yang berkualitas, serta meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas komando TNI.
“Diharapkan kegiatan-kegiatan kecil tersebut dapat meningkatkan pola hidup masyarakat kearah yang lebih baik terutama dibidang kesehatan”, tutup Azmi. (TIA)

print

Leave a Reply