Cegah Pandemi Covid, Petugas Dan WBP Sholat Idul Fitri Di Rupajang

Cegah Pandemi Covid, Petugas Dan WBP Sholat Idul Fitri Di Rupajang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
210
0

PADANG PANJANG, bakaba.net Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 tinggal hitungan hari. Sebagaimana tahun lalu, Idul Fitri tahun ini terpaksa harus dirayakan oleh Umat Islam di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Mengingat masih ada potensi penularan virus corona (Covid-19) dan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rumah Tahanan IIB Padang Panjang akan mengelar sholat Idul Fitri di balik jeruji beli.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri dibalik jeruji beli ini tidak hanya berlaku bagi warga binaan, tetapi juga seluruh petugas Rutan atau Rupajang.

“Petugas dan warga binaan akan melakukan sholat Idul Fitri di dalam lingkungan Rutan,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang menjawab bakaba.net.

Rudi Kristiawan menjelaskan alasan melaksanakan Sholat Idul Fitri 2021 di lingkungan Rutan.

Dia menerangkan, saat ini Pandemi Covid 19 sedang mengalami peningkatan, hal itu sangat rentan bila melakukan sholat Idul Fitri di luar Rutan.

Agar tidak terjadi Klaster di Rutan, Rudi Kristiawan memutuskan, petugas untuk melakukan sholat Idul Fitri di Rupajang.

Sementara untuk menjaga warga binaan dari virus yang mematikan itu, ia sudah intruksikan petugas rutin melakukan melakukan penyemprotan disinfektan setiap ruangan di Rupanjang serta kamar tidur warga binaan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan  secara berkala atau sekali dua hari.

Disamping itu Rudi Kristiawan selalu ingatkan warga binaan untuk melakukan protokol kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun dan mengunakan hand sanitizer. (TIA)

print

Leave a Reply