DPD KNPI Tanah Datar Salurkan Donasi Kemanusiaan Untuk Pasaman Dan Pasaman Barat

DPD KNPI Tanah Datar Salurkan Donasi Kemanusiaan Untuk Pasaman Dan Pasaman Barat

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Datar provinsi Sumatera menyalurkan donasi kemanusiaan untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat, Rabu (09/03/2022).

Bantuan kemanusiaan itu sebagai bentuk kepedulian DPD KNPI Tanah Datar terhadap peristiwa bencana alam gempa bumi dan lumpur yang meluluh lantakan Pasaman dan Pasaman Barat

“DPD KNPI Tanah Datar merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan,” kata Ketua DPD KNPI Tanah Datar Bayu SE

Untuk itu, sambungnya, seluruh elemen DPD KNPI Tanah Datar , baik penasihat, pengurus, pelaksana, dan anggota berinisiatif melakukan penggalangan dana bantuan peduli korban bencana alam.

“Dana yang terkumpul lansung dibelikan berbagai kebutuhan untuk korban bencana alam gempa bumi dan banjir lumpur di Pasaman dan Pasaman Barat,” ungkapnya.

Nantinya sebut Bayu, bantuan itu disalurkan kepada para korban bencana alam di dua Kabupaten yang terdampak gempa bumi dan banjir lumpur

Bayu menegaskan KNPI selalu turut aktif terlibat dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

“KNPI secara aktif berupaya membantu korban bencana alam baik melalui tim rescue berupa bantuan logistik dan kesehatan,” tegasnya.

Donasi kemanusiaan yang disalurkan KNPI yaitu, makanan cepat saji, beras, biskuit, susu, perlengkapan bayi,, pembalut wanita, selimut, baju bayi, baju dewasa.

Tim kemanusiaan DPD KNPI Tanah Datar ini lansung dilepas Bupati Eka Putra di gedung Indo Jalito Batusangkar.

Bupati Eka pada kesempatan itu apresiasi DPD KNPI yang ikut menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam Pasaman dan Pasaman Barat. (fm)

print

Leave a Reply