Bupati Eka Putra Lepas Duta Olahraga Tanah Datar Berlaga di PON XX Papua

Bupati Eka Putra Lepas Duta Olahraga Tanah Datar Berlaga di PON XX Papua

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bupati Tanah Datar Eka Putra melepas atlet dan pelatih asal Tanah Datar untuk mewakili Provinsi Sumbar untuk berlaga pada PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, Bupati Eka Putra yakin prestasi akan bisa diukir.

Bupati yakin atlet asal Tanah Datar dapat membawa empat emdali yang ditargetkan.

“Saya yakin target medali di 4 Cabang Olahraga (Cabor) akan bisa diraih atlet Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra, Selasa (24/8/2021) di Indojolito Batusangkar Tanah Datar.

Seperti diketahui 10 orang atlet dan 2 orang pelatih asal Tanah Datar mewakili Sumbar untuk ikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Eka Putra menekankan, tidak ada atlet ataupun pelatih asal Tanah Datar yang tidak jadi berangkat karena tidak ada biaya.

“Atlet dan pelatih ini tentu akan membawa dan harumkan nama Tanah Datar dan menjadi contoh atlet atau generasi lain dari daerah kita, karenanya kita akan menyokong keberangkatan mereka,” kata Eka.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah persiapan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pelatih yang telah mengasah bakat atletnya sehingga berprestasi, dan juga terima kasih atas dedikasi atlet memberikan terbaik sehingga mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Eka Putra berpesan agar atlet ataupun pelatih tetap disiplin menjaga kesehatan serta selalu fit dalam beraktivitas.

“Masa Pandemi Covid-19 saat ini, tentunya kedisiplinan para atlet ataupun pelatih untuk menjaga kesehatan harus tinggi, Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 ini dan mengukir prestasi di PON XX nanti,” tukasnya.

Sebelumnya Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim menyampaikan, acara pelepasan hari ini diperuntukkan bagi 10 atlet dan 2 pelatih asal Tanah Datar yang mewakili Sumbar.

“Sebanyak 10 atlet ini akan berlaga pada 2 sampai 15 Oktober 2021 di Papua, di mana atlet kita ini ditargetkan untuk bisa meraih minimal 4 medali,” ujarnya.

Di kesempatan lainnya Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk melepas atlet PON XX. (TIA)

print

Leave a Reply