Bertabur Hadiah, Gebyar Vaksinasi Di Tanah Datar Diserbu Warga

Bertabur Hadiah, Gebyar Vaksinasi Di Tanah Datar Diserbu Warga

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba – 22 titik menjadi lokasi penyelenggaraan Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin di wilayah Hukum Polres Tanah Datar, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan vaksin yang serentak digelar di Sumatera Barat ini diserbu masyarakat,  Kegaitan bertabur hadiah ini cukup efektif untuk menarik masyarat minat masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Kapolres Tanah Datar diwakili Kasubag Humas Iptu Desfi Arta, menjelaskan untuk mempercepat capaian vaksinasi, perlu dilakukan terobosan dan inovasi agar masyarakat mau divaksinasi.

“Kita bekerja sama dengan Pemkab Tanah Datar, Kodim 0307 Tanah Datar melakukan terobosan baru agar masyarakat tertarik untuk divaksinasi dalam percepatan herd immunity,” katanya.

Melalui inovasi dan terobosan ini, kata Desfi Arta, dilaksanakan secara serentak Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN).

Kegiatan itu dilakukan pada 11 Polsek yang masuk wilayah hukum Polres Tanaj Datar, sementara gerai vaksinya tersebar di dua puluh dua titik.

Ia mengharapkan masyarakat paham akan pentingnya vaksinasi yang dilakukan serta upaya dan kepedulian pihak terkait agar masyarakat bisa di vaksin.

“Untuk memacu gebyar vaksin ini, juga tersedia hadiah menarik bagi masyarakat yang mengikuti vasinasi hari ini. Jadi jangan sampai ketinggalan mari kita ikuti vaksinasi. Kita sehat, hadiah pun kita dapat,” ujar Desfi Arta.

Menurutnya antusias masyarakat pada hari ini dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, hal itu terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang di gebyar vaksin di dus puluh dua titik itu.

“Harapan kita, apabila masyarakat berduyun-duyun mendatangi vaksinasi, diharapkan sebelum bulan Desember 2021 jumlah masyarakat tervaksinasi bertambah banyak,  karena melalui vaksin kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi yang berharap langkah yang dilakukan ini bisa mencapai target herd imunity di akhir tahun sehingga masyarakat bisa menjalankan kehidupan di seperti sediakala.

“Jika ini tercapai tentu masyarakat memiliki kekebalan tubuh dari resiko terpapar Covid-19 dan tentunya perekonomian bisa kembali bangkit,” ungkapnya.

print

Leave a Reply