Vaksinasi Gratis PKS Tanah Datar Di Serbu Warga

Vaksinasi Gratis PKS Tanah Datar Di Serbu Warga

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Kantor DPTD PKS Kabupaten Tanah Datar, Kamis, (28/10/2021), diseru masyarakat. Ratusan warga terlihat memadati kantor yang terdapat di jalan Parak Jua Batusangkar itu.

Ternyata warga yang memadati kantor PKS Tanah Datar untuk dapat layanan vaksinasi gratis yang digelar partai itu.

PKS Tanah Datar mengadakan acara Vaksinasi Gratis untuk masyarakat,” ujar Ketua DPD PKS Tanah Datar Adib Fadhil menjawab bakaba.net disela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia mengatakan, masyarakat datang dari berbagai penjuru kecamatan hadir memenuhi undangan yang dilayangkan oleh panitia.

Kegiatan ini terselenggara berkat bekerjasama DPD PKS dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, PMI, Satgas dan semua pihak terkait.

Adib Fadhil mengungkapkan, PKS sebagai pelayan masyarakat ingin memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan terpancing dengan berita-berita yang tidak jelas terkait vaksin.

Melalui penjelasan Adib menerangkan bahwa vaksin dari tinjauan fiqih, kemaslahatan umum sangat bermanfaat meningkatkan anti bodi tumbuh kita.

Ia juga berpesan agar peserta yang hadir menjadikan momen vaksin sebagai ibadah. Kenapa ibadah? Karena segala hal yang kemanfaatan nya untuk orang banyak adalah ibadah

Budiman Dt Malano Garang yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara berpesan bahwa kebersamaan adalah syarat keluar dari musibah corona, tidak ada yang perlu dilakukan lagi karena Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa tentang hukum menggunakan vaksin.

Budiman menceritakan sudah tidak terhitung kali beliau melakukan swab test dan juga sudah melaksanakan vaksin. Alhamdulillah tidak terjadi apa apa.

Antusias masyarakat untuk datang ke kantor PKS di apresiasi berbagai pihak, baik insan media, kepolisian,  terutama tenaga kesehatan.

Kegiatan mensosialisasikan vaksin dilakukan di berbagai kantor dan tempat keramaian, namun kegiatan kali ini adalah kegiatan yang paling antusias

Kadis Kesehatan kabupaten Tanah Datar Dr Yesrita kepada insan pers,  mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat dari PKS dan segera menyiapkan tim yang akan diturun.

Hal yang dilakukan PKS adalah sebuah keteladanan yang perlu di tiru untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat. Apalagi pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat.

Dinas kesehatan menurunkan 2 rombongan tenaga kesehatan untuk mensukseskan program PKS. 1 tim berasal dari Puskemas 2 Sungai Tarab dan  PMI Tanah Datar.

Momen sumpah pemuda sengaja diambil oleh panitia untuk mengambil semangat persatuan Indonesia untuk keluar dari penjajahan. Ketika kita bersama , maka kita akab bisa keluar dari musibah yang tengah melanda bangsa ini

Sementara Hermansyah ketua panitia mengungkapkan bahwa PKS menyiapkan 500 paket vaksin sinovac dan moderna untuk masyrakat. Dari data yang mendaftar ke G Form diperoleh data 174 orang dan ada yang mendaftar langsung di lokasi. (fm)

print

Leave a Reply