Kapolsek Iptu Surya Wahyudi, Capaian Vaksinasi Di Lintau Buo Tertinggi Di Tanah Datar

Kapolsek Iptu Surya Wahyudi, Capaian Vaksinasi Di Lintau Buo Tertinggi Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0
TANAH DATAR, bakaba.net — Polsek Lintau Buo Polres Tanah Datar bekerja maksimal untuk menghujudkan Sumbar sadar vaksin sesuai dengan perintah Kapolda Sumbar.
Kerja keras Kapolsek bersama bersama jajaran membuahkan hasil yang memuaskan, pasalnya daerah hukum tersebut tertinggi capaian vaksinasi di Tanah Datar.
“Kesadaran vaksinasi masyarakat di kecamatan Lintau Buo cukup tinggi, hal itu dibuktikan dengan capaian vaksinasi sudah mencapai 34 persen, teringgi di kabupaten Tanah Datar,” kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmat Hari Purnomo,  S.I.K,M.Si melalui Kapolsek  Lintau Buo , Iptu Surya Wahyudi, SH, Rabu (27/10/2021)
Iptu Surya mengatakan, jajaran Polsek Lintau Buo, Babinkamtibmas, Babinsa bekerja keras tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu terus berupaya mengajak masyarakat Lintau Buo menjadi Sadar Vaksin.
“Capaian tersebut bisa diperoleh karena tingginya tingkat kesadaran masyarakat Lintau Buo akan pentingnya Vaksinasi untuk memutus hubungan dengan Covid 19.” Ungkap Kapolsek Surya Wahyudi.
Ia menjelaskan, tingginya minat masyarakat untuk divaksin berkat keikutsertaan dan peranan Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemuka Agama, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang serta Kepala Sekolah dengan gencar memberikan sosialisasi kepada Masyarakat dan pelajar akan pentingnya Vaksin.
Ditambahkan bahwa, Disamping  semangat dan kerja keras Kawan-kawan anggota di Polsek Lintau Buo didukung adanya kolaborasi pelaksanaan sosialisasi dan pemberian Vaksinasi dengan Bapak Kapolda, Kapolres dan pemerintah daerah dan Kecamatan Alhamdulillah membuahkan hasil yang terbaik baik untuk Kecamatan Lintau Buo, Ungkap Surya.
“Walaupun demikian kita belum puas dengan capaian sasaran tersebut, karena masih banyak jauh capaian yang harus dicapai, tetapi saya optimis melihat peran serta semua stakeholder memberikan pemahaman dan tingginya kemauan masyarakat untuk menyukseskan program Sumbar Sadar Vaksin sangat membanggakan, ungkap Kapolsek Surya.
Kedepan, Kapolsek Lintau Buo akan terus melakukan aksi sosialisasi dan pemberian Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar  yang belum divaksin terutama sekali menyukseskan program pemberian vaksinasi serentak di seluruh daerah di Sumatera Barat pada Sabtu, (30/10/2021) mendatang terangnya.
Pada kegiatan pemberian vaksin besar-besaran tersebut nantik diharapkan masyarakat Lintau Buo akan beramai-ramai datang untuk divaksin, Disamping akan  ada Doorprize dari Polres Tanah Datar kapada peserta vaksin, Polsek Lintau Buo juga menyiapkan Doorprize bagi masyarakat Lintau Buo peserta vaksin, tambah Surya Wahyudi.(TIA)
print

Leave a Reply