Tanpa Anggota Dewan Musrenbang Sungayang Tetap Alot

Tanpa Anggota Dewan Musrenbang Sungayang Tetap Alot

- in Headline, KABA NAGARI
478
0
TETAP A LOT—Inilah suasana pelaksanaan Musrenbang Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, meskipun tanpa dihadiri anggota DPRD tetap berjalan alot dan partisipasi yang tinggi dari peserta.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Meskipun tak seorang anggota DPRD Tanah Datar yang hadir, Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang tetap berjalan alot dipimpin Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD, PP dan KB Tanah Datar Dra.Sri Hastuti, M.Si.
Dari delapan anggota DPRD yang berada di Daerah Pemilihan II Tanah Datar ini tidak seorangpun yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang katanya cukup penting dan strategis dalam merencanakan pembangunan nagari tahun 2018.
“Dapil II Tanah Datar ini ada Anton Yondra, SE Ketua DPRD Tanah Datar, Drs.Irman, M.Si Wakil Ketua DPRD Tanah Datar serta termasuk Helida Alghamar yang berasal dari Sungayang sendiri,” kata salah seorang pengamat politik di Sungayang kepada bakaba.net disela-sela berlangsungnya Musrenbang di gedung KAN setempat, Selasa (7/2).
Wali Nagari Sungayang Ishar Rasyid ketika menanggapi kekecewaan salah seorang peserta Musrenbang mengatakan, wakil kita ibuk Helida Alghamar mohon izin tidak hadir, karena disamping baru pulang dari Malaysia juga ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, namun segala masukan dan saran peserta Musrenbang akan ditampung.
Sementara anggota DPRD lain Syahrial dari Fraksi Partai Golkar tadi pagi sudah hadir sebentar, namun harus menuju Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab, karena disana juga berlangsung Musrenbang,” kata Ishar Rasyid.
Dalam kegiatan Musrenbang ini, para peserta sangat proaktif sekali menyampaikan tentang permasalahan yang dihadapi masyarakat, mulai dari Pondok Pesantren Thaib Umar yang hanya tinggal lima orang santri, hingga Puskesmas yang kesulitan mendapatkan sarana air bersih sampai kepada sarana dan prasarana Kesehatan lainnya yang perlu dibangun.
“Khusus untuk pembangunan Puskesri Tabek Ajuang, kita akan upayakan pembebasan tanahnya dan Insya Allah tidak akan menemui masalah,” kata Wali Nagari Ishar Rasyid menjawab pertanyaan peserta dalam acara tanya jawab. Hadir dalam kesempatantersebut Camat Sungayang Aslamuddin, Sekcam Suwirman, Forkompinca, perantau dan undangan lainnya.(WD)

print

Leave a Reply