Siswa Berprestasi Dapat Reward, Bupati Lepas Peserta Studi Banding Internasional

Siswa Berprestasi Dapat Reward, Bupati Lepas Peserta Studi Banding Internasional

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
471
0

Batusangkar, Bakaba–Bupati Tanah Datar diwakili Sektetaris Daerah Drs.Hardiman didampingi Kepala Dinas Dikbud Drs.Abrar melepas secara resmi Studi Banding International 2017 ke Malaysia dan Singapura di Aula Kantor Bupati, Selasa (31/10). Acara melepas siswa berprestasi ini ditandai dengan pemasangan bagi peserta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bank Nagari Cabang Batusangkar Eka Andrea Putra, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Yusmarli, MA beserta Kepala Bidang dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar. Seta orang tua siswa berprestasi yang akan diberangkatkan.

Studi banding international ke Malaysia dan Singapura merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sejak tahun 2006 sampai tahun 2016 Pemerintah Daerah Tanah Datar telah memberangkatkan sebanyak 1.235 orang siswa, guru, kepala sekolah dan PNS berprestasi. Untuk studi banding yang ke 12 tahun ini, sebanyak 125 orang yang berangkatkan.

“Studi banding ini merupakan kegiatan tahunan yang berkelanjutan dilaksanakan oleh Pemda Tanah Datar sebagai reward atas prestasi yang diperoleh siswa baik akademik, non akademik, guru, kepala sekolah, kepala UPT Dikbud Kecamatan, Pengawas/Pamong berprestasi dan dokter berprestasi.

Semenara Rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Zuldafri Darma didampingi Ketua Gow Tanah Datar dan Kepala Dinas Pendidikan” : tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Abrar.

Sekretaris Daerah Hardiman dalam sambutannya minta  agar peserta studi banding international dapat berperan dalam belajar bagaimana kedisiplinan dan ketaatan aturan warga Malaysia dan Singapura disaat studi banding.

Ia berharap,  sekembalinya nanti peserta studi banding dapat menerapkannya di sekolah masing-masing, tempat berkerja dan lingkungan tempat tinggal. Sekretaris Daerah juga berpesan untuk tetap bersungguh dalam memajukan pendidikan, terutama dalam meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang.,(Kamba/WD)

print

Leave a Reply