Sijago Merah Hanguskan Delapan Kios di Pasar Koto Baru

Sijago Merah Hanguskan Delapan Kios di Pasar Koto Baru

- in Headline, Peristiwa, TANAH DATAR
681
0

Koto Baru, bakaba – Sijago merah kembali hanguskan delapan kios di pasar Koto Baru Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Minggu malan 25/03. Api diduga dari korsleting listrik dari petak 3 dan 4 yang menjual makan ayam dan fried chicken.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bakaba.net kebakaran terjadi pada pukul 19.35 WIB dan menghanguskan delapan kios serta tiga kamar kos yang dihuni siswa MAN Koto Baru.

Kios-kios yang terbakar tersebut yaitu, gudang pupuk Hen dua kios, grosir barang harian milik Hendri Saputra kios, satu kios Samin yang menjual bakso, kios Sy. Datuak Majo lelo berjualan martabak bandung dan satu kios fried chicken serta kios penjual makan ayam yang belum terdata pemiliknya. Tiga kamar kos yang terdapat dilantai atas juga ikut terbakar.

Meski mobil kebakaran beberapa saat kemudian, atau pukul 19.45 WIB lansung memadamkan api yang sudah menghanguskan delapan kios, dan lansung melakukan lokalisasi agar api tidak menyambar kios-kios lainnya.

14 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Agam 3 unit, Bukit Tinggi 3 unit, 1 unit dari Payakumbuh, 2 unit dari Tanah Datar, Padang Panjang 3 unit dan Pariaman Kota/Kab. Masing-masing satu unit lansung berjibaku memadamkan amukan dijago merah.

Suradi, S. Sos Kasi Keselamatan Kebakaran Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran yang berhasil dihubungi wartawan bakaba.net menuturkan kebakaran yang menghanguskan delapan kios terjadi sekitar pukul 19.35 WIB dan pada pukul 19.46 WIB mobil mobil pemadam kebakaran baik yang dari Tanah Datar maupun Kab/kota tetangga lansung sampai dilokasi kebakaran.

Sejauh ini menurut Suradi api diduga berasal dari hubungan pendek listrik dari petakan tiga dan empat. jumlah kerugian sampai berita ini belum diketahui, pasalnya masih dalam pendataan dari pihak nagari setempat.

Sementara itu Asramisam Kaur Pembangunan Nagari X Koto mengatakan pihak nagari sedang melakukan pendataan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, termasuk pemilik kios fred chicken dan makanan ayam yang tidak diketahui pemiliknya

Api menghanguskan semua barang-barang yang berada dalam kios, tetapi dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Empat dari delapan kios yang hangus terbakar juga dihuni oleh pemilik pemiliknya serta tiga kamar kos yang terdapat dilantai atas dihuni siswa MAN”, tutupnya. (TIA)

print

Leave a Reply