Polres Tanah Datar Terbaik Pelaksanaan dan Pelaporan Anggaran 2017

Polres Tanah Datar Terbaik Pelaksanaan dan Pelaporan Anggaran 2017

- in Headline, Serimonial
457
0

Batusangkar, Bakaba–Polres Tanah Datar dinilai sebagai satuan kerja terbaik dalam pelaksanaan dan pelaporan anggaran tahun 2017 di lingkup KPPN Bukittinngi. Sementara Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau memperoleh peringkat kedua, menyusul Balai Penyidikan dan Pengujian veteriner Regional II Bukittinggi berada pada peringkat ketiga.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas kepada wartawan bakaba.net Rabu (20/12). sangat banga dengan prestasi yang dicapai jajaran Polres Tanah Datar. Ia memberika apresiasi terhadap staf pengelolah keuangan terhadap capaian kinerja dalam pelaksanaan dan pelaporan anggaran TA 2017.

Hal ini menurut Bayu merupakan titik awal untuk menjadikan Polres Tanah Datar dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi dan melayani (WBBM) dilingkungan instansi pemerintah.

Selanjutnya Kapolres mengatakan penetapan Polres Tanah Datar terbaik dalam pelaksanaan dan pelaporan anggaran TA 2017 berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) nomor Kep_048/WPB.03/KP.011/2017, dan menetapkan tiga terbaik dalam pelaksanaan dan pelaporan anggaran tahun 2017.
KPPN melakukan dua belas indikator penilaian meliputi kesesuaian dengan perencanaan dengan point penilaian revisi DIPA, deviasi halaman III DIPA, Pagu Minus.

Penilaian berikutnya meliputi kepatuhan terhadap regulasi disini KPPN akan melakukan penilaian terhadap penyampaian data kontrak, pengelolaan uang persediaan/tambahan uang persediaan dan penyelesaian tagihan.

Selanjutnya KPPN juga melakukan penilaian terhadap efektivitas pelaksanaan kegiatan dan KPPN menilai retur SP2D penyerapan anggaran dan penyelesaian tagihan.Terakhir KPPN menilai efesiensi pelaksanaan kegiatan meliputi penilaian terhadap perencanaan kas satker, penolakan/kesalahan SPM dan dispensasi SPM.

Setelah melalui berbagai penilaian maka terpilihlah maka ditetapkan tiga lembaga tersebut masuk kategori terbaik dalam penilaian pelaksanaa dan pertanggung jawaban anggaran TA 2017 dan masuk Kategori satuan besar. (TIA)

print

Leave a Reply