Pendaki Merapi Ditemukan Dalam Kondisi Tulang Punggung Retak

Pendaki Merapi Ditemukan Dalam Kondisi Tulang Punggung Retak

- in Headline, News, Peristiwa, SUMBAR
1027
0

X Koto, bakaba – Ari (27) pendaki Gunung Merapi asal Pekanbaru akhirnya berhasil dievakuasi Senin (11/02) siang. Kondisi Ari saat dievakuasi Tim Basarnas dan Pos SAR Limapuluh Kota menderita tulang punggung mengalami retak dan tubuh penuh luka gores.

“Korban Ari mengalami cidera pada Kedua kakinya dan robek pada bagian tumit sebelah kanan dan pergelangan kaki kiri serta tulang punggung korban mengalami retak”, ujar Abrar salah seorang keluarga korban kepada bakaba.net Senin (11/02) malam

Tim Basarnas saat melakukan evakuasi terhadap korban terpaksa mengunakan tandu, pasalnya sangat riskan membawa korban mengalami tulang punggung cedera. Khusus untuk luka-luka gores dan luka terbuka, tim segera memberikan pertolongan pertama.

“Korban membutuhkan bantuan medis untuk menagani cidera yang di alaminya”, ujarnya.

Korban berhasil ditemukan Tim Basarnas dan Tim SAR Limapuluh Kota pukul 19.00 wib  dengan keadaan  kesakitan yang ditemani oleh rekan-rekan  korban menunggu pertolongan guna mendapatkan penanganan medis.

korban baru berhasil dievakuasi sampai ke mobil ambulan pada pukul 14:00 wib

Sebelumnya Ari dengan beberap orang kawannya melakukan pendakian Gunung Merapi pada Jum’at (08/02), naas ketika turun korban Ari mengalami kecelakaan sehingga mengalami cedera retak tulang punggung.

Kronologis kecelakaan Minggu (10/02) Ari dan kawan-kawan berencana untuk turun dari Gunung Merapi, tetapi ketika berada di tugu Abel Tasman mereka terkepung kabut tebal sehingga jarak pandang terhalang.

Korban Ari terpeleset, hingga terguling dan terpental ke bebatuan, yang menyebabkan korban mengalami cidera pada Kedua kakinya dan robek pada bagian tumit sebelah kanan dan pergelangan kaki kiri serta tulang punggung korban mengalami retak. (KAMBA)

print

Leave a Reply