Operasi Lilin Digelar, Kapolres Tanah Datar Bayuaji Inspektur Upacara

Operasi Lilin Digelar, Kapolres Tanah Datar Bayuaji Inspektur Upacara

- in Headline, Serimonial
324
0
Batusangkar. Bakaba--Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas S.Ik bertindak sebagai Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin  2017 di Mapolres Tanah Datar Kamis (21/12).
Operasi Lilin berlangsung lamanya 10 (Sepuluh) hari yang terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018.
Pelaksanaan operasi lilin 2017 di wilayah hukum Tanah Datar ditandai dengan penyematan pita kepada masing-masing perwakilan oleh Inspektur Upacara.
Kapolres Tanah Datar membacakan amanat Kapolri pada gelar operasi lilin 2017 bahwa Polri yang didukung oleh TNI, Kemenhub, kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.
Sementara untuk menjamin ketersiadaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersma dengan Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok. Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung.
Operasi lilin 2017 menurut Kapolres mengedepankan kegiatan preventif dan didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.
Personel gabungan hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya ditempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi.
keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam.
Selanjutnya Kapolres Bayu menekanan kepada seluruh personel yang bertugas untuk memetakan seluruh potensi kerawanan wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui rencana operasi, menIngkatkan kewaspadaan dan mencegah aksi terror dan kejahatan konvensional.
Personil yang bertugas diharapkan dapat melakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyakat guna mencegah terjadinya aksi swepping oleh Ormas, Optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat.
Disamping Bayu menghimbau seluruh personil untuk melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lantas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan laka lantas, maksimalkan peran Satgas Pangan dimasing-masing daerah serta perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Tampak hadir kegiatan gelar pasukan Lilin 2017 Sekda Tanah Datar,  Kajari Batusangkar,  Kepala Pengadilan Batusangkar,  Kepala Dinas Perhubungan dan perwakilan Kodim 0307 Tanah Datar serta undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply