Meskipun Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Tetap Temui Warga

Meskipun Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Tetap Temui Warga

- in Headline, Serimonial
601
0

Batusangkar, bakaba–Dalam guyuran hujan lebat presiden Jokowi dan rombongan tetao menemui ratusan warga Tanah Datar yang sudah menunggu kedatangannya sejak pukul 08.00 WIB di Jorong Piliang Nagari V Kaum Kecamatan V Kaum Tanah Datar Kamis 08/02.

Terlihat dengan mengunakan payung hitam presiden Jokowi turun dari mobil dan menemui ratusan warga yang tumbah ruah berdiri di pinggir jalan dalam hujan yang turun sangat deras.

Kedatangan Jokowi untuk meninjau pembangunan proyek padat karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Tanah Datar.
Karena padatnya jadwal kunjungan Jokowi, maka beliau baru dapat menemui warga hampir pada pukul 18.00 WIB, meski sebelumnya Jokowi dijadwalkan bertemu masyarakat pada pukul 14.00 WIB.

Proyek yang ditinjau Jokowi, pembangunan irigasi persawahan, implementasi dari Percepatan . Untuk Tanah Datar sendiri, terdapat dua lokasi jaringan irigasi. Pertama yaitu program Pemberdayaan Petani Pemakai Air (P3A) Kubu Pilihan dan Sinibuang, dengan jumlah peserta hampir 150 orang.

P3TGAI sendiri adalah bagian dari program infrastruktur berbasis masyarakat yang diluncurkan oleh Kementerian PUPR. Program bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dari petani pemakai air dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi persawahan. (TIA)

print

Leave a Reply