Memburu Rp. 24,- Juta di Pagaruyung Walk Heritage 2017

Memburu Rp. 24,- Juta di Pagaruyung Walk Heritage 2017

- in Headline, KABA WISATA
1126
0
JUMPA PERS-- Panitia Pelaksana PWH (Pagaruruyung Walk Heritage) 2017 ketika menggelar jumpa pers di benteng Vander Capellen Batusangkar.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Panitia Pelaksana PWH (Pagaruruyung Walk Heritage) 2017 atau yang lebih dikenal dengan jalan kaki menelusuri alam dan mengunjungi destinasi budaya di Kabupaten Tanah Datar menyediakan hadiah total Rp.24,- juta dalam kegiatan yang bersifat jalan santai’ Minggu (14/5) jam 8.00 Wib.

“Penentuan pemenang dengan cabut nomor ini diikuti wisatawan dalam dan luar negeri, pelajar (minimal setingkat SMA) dan peserta umum,’” kata Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Parpora Tanah Datar Yendri Adi Saputra didampingi Efrison dalam pertemuan dengan awak media di benteng Vander Capellen Batusangkatr, Selasa (9/5).

Dikatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata, budaya, religi, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjual makanan (kuliner) dan cenderamata.

Kegiatan PWH diperkirakan jarak tempuhnya sekitar 12 kilometer, dimulai di Lapangan Cindua Mato Batusangkar dengan rute Benteng Vander Cappelen, Batu Basurek, Ustano Rajo, Istano Silinduang Bulan, Istano Basa Pagaruyung, Lembah Pertiwi, Malana Ponco, dan berakhir di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

“Bagi peserta yang beruntung akan diberikan hadiah uang tunai dan hadiah hiburan dari pihak sponsor,” katanya menambahkan
Lebih lanjut dkatakan, kalender pariwisata yang telah disiapkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan selama 2017 diantaranya Pacu Jawi, Festival Danau Singkarak (Juli 2017), Festival Pesona Budaya Minangkabau (September 2017), Tour de Singkarak (Oktober 2017) dan Lomba Goat Run (Desember 2017).
Ia berharap, dengan adanya kegiatan kalender pariwisata ini akan tercipta masyarakat yang bisa meningkatkan pendapatannya dengan memanfaatkan pariwisata, bahkan pariwisata bisa menjadi sumber penghidupan masyarakat. (WD)

print

Leave a Reply