Ketua DPD PKS Tanah Datar, Tekankan Pengurus Susun Program Kerja

Ketua DPD PKS Tanah Datar, Tekankan Pengurus Susun Program Kerja

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PKS Tanah Datar Adib Fadhil tekankan jajaran pengurus untuk menyusun program kerja dan agenda masing-masing DPC PKS.

“Program kerja yang agenda masing-masing DPC disusun harus mengacu pada landasan gagasan dan landasan pelaksanaan,” kata Adib Fadhil menjawab bakaba.net Sabtu (13/03/20210) di Batusangkar paska dilantiknya pengurus DPC PKS beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui 500 pengurus DPC PKS Tanah Datar sudah dikukuhkan Minggu (07/03) lalu di Gedung Nasional Maha Rajo Di Rajo Batusangkar, pengukuhan dengan Protkes itu juga dihadiri bupati Eka Putra dan Forkopimda.

Adib Fadhil menyebutkan landasan pertama menyusun program dan agenda kerja DPC PKS yaitu berdasarkan gagasan dan berpedoman pada tiga point yaitu,

  1. Islam yang Rahmatal lil alamin. Ciri ciri keislaman yang baik berlandaskan ABSSBK (Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah) harus menjadi ruh setiap gerak kader PKS. Kasih sayang Islam harus menyentuh semua lini, baik di surau, lapau, gelanggang anak muda dan lain sebagainya.
  2. Nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal ika harus mewarnai setiap program. Jangan sampai ada pembiaran ditengah Masyarakat bila kader PKS melihat ada perbuatan dan perilaku yang bertentangan dengan nilai nilai mulia bangsa ini
  3. AD ART, Pedoman Partai, Kebijakan Pimpinan baik dari Pusat, Wilayah dan Daerah menjadi acuan yang harus di laksanakan. Ketaatan kepada pimpinan dalam rangka ketaatan kepada Allah akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Selanjutnya landasan kedua, pengurus DPC PKS harus melaksanakan juga harus memperhatikan tia program yaitu;

  1. Solutif : artinya memberi solusi terhadap permasalahan yang ada. Masalah generasi muda, masalah pertanian, masalah pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya perlu mendapat perhatian penuh setiap elemen struktur PKS. Kalau diibaratkan perdagangan, maka jualan PKS adalah ide, Gagasan, Harapan dan cita cita masyarakat. Dimana jualan PKS ini harus bisa diakses 24 jam oleh masyarakat yang membutuhkan.
  2. Kolaboratif: PKS tidak bisa bekerja sendiri, rangkul pemerintahan di tingkat kecamatan, Nagari bahkan jorong, untuk sama sama bekerja untuk masyarakat. Dengan kebersamaan kerja seberat apapun akan terasa ringan dan bisa diselesaikan
  3. Menang Pemilu : sebagai partai Politik tentu PKS beda dengan ormas atau yayasan. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat. Untuk tingkat Sumbar kita bisa mendudukkan kader terbaik kita sebagai Gubernur. Anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten. Itu semua adalah karunia dari Allah yang menitipkan melalui pilihan hati masyarakat. Untuk tahun 2024 PKS memiliki target mendudukkan 14 orang kader terbaiknya di DPRD Kabupaten Tanah Datar dan Kadernya sebagai Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar.

Terakhir ketua partai yang masuk kelompok milenial ini berpesan untuk tidak lupa bertanya kepada orang tua dan para senior agar mendapatkan pengalaman dan kebijaksanaan sebab kerja kerja kita saat ini adalah kelanjutan dari apa yang telah dimulai oleh para senior. Ada Buya Alamsudin, Pak Saidani dan banyak lagi tokoh tokoh yang telah berjasa mengawali kerja kerja ini. (fm)

print

Leave a Reply