Kapolda Fakhrizal : Anggota Polri Nakal Ditindak Tegas

Kapolda Fakhrizal : Anggota Polri Nakal Ditindak Tegas

- in Headline, Serimonial
472
0

Batusangkar, bakaba Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Fakhrizal M. Hum akan menindak tegas anggota Polri nakal atau bermain-main dengan masalah hukum. Bahkan jendral berbintang dua tersebut lansung memecat anggotanya yang terlibat kasus narkoba.

“Kita akan menindak setiap anggota Polri yang nakal dan bermain-main dengan masalah hukum, seperti terlibat narkoba atau pungli,” jelas Kapolda Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum saat melakukan kerja ke Polres Tanah Datar Rabu 30/8.

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum menekankan kepada personilnya untuk menghindari segala penyimpangan sekecil apapun, apalagi sampai melakukan perbuatan yang menyangkut tindak pidana.

“Hindari bahaya Narkoba, saya tidak akan segan-segan memecat anggota yang terlibat narkoba. Jangan gara-gara satu orang ini (anggota) rusak nama institusi Polri”, tegasnya.

Mantan Kapolda kaki Tengah ini juga mengajak untuk dapat menjaga hubungan baik dengan Instansi lainnya, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama

Orang nomor satu di Polda Sumbar dan merupakan putra Ranah Minang itu juga mengharapkan terjalinnya solidaritas semua unsur Pimpinan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk menciptakan keamanan demi kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan jendral berbintang dua ini, polisi harus bisa memberi rasa aman kepada masyarakat, termasuk di rumah, jalan dan tempat wisata. Dijelaskannya, pihak Polda Sumbar akan terus memperbaiki image masyarakat terhadap Polri.

“Kita berharap kedepannya pandangan masyarakat terhadap Polri makin positif karena keberadaan polisi adalah untuk melindungi dan mangayomi masyarakat,” jelas Irjen Pol Drs. Fakhrizal..

Untuk memperbaiki image masyarakat terhadap institusi Polri di Sumbar pihaknya juga akan memperbaiki kultur dan minset para pesonil yang ada di Sumbar. Kapolda juga mengharapkan terjadinya perubahan pandangan masyarakat terhadap kinerja polisi ke arah yang lebih positif, karena hal itu adalah program utama selama bertugas di Sumatera Barat.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam expos ke Kapolda menyampaikan beberapa terobosan yang sudah dilakukan di Polres Tanah Datar diantaranya Bus Sekolah gratis, magrib mengaji, serta deklarasi anti narkoba di dua Jorong yaitu Jorong jati dan lantai batu.

Kunjungan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal ke Mapolres Tanah Datar merupak 14 dari 19 Polres yang berada di wilayah hukum Polda Sumbar dan dan tinggal 5 Polres yang belum dikunjunginya.

Kedatadangan Kapolda Sumbar di Mapolres Tanah Datar, disambut oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Para Kasat dan anggota Polres Tanah Datar, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Ketua Pengadilan Agama, Kadinas Pendidikan, Kepala Kesbang Pol. (TIA)

 

print

Leave a Reply