Inhendri Abbas : Guru Akan Tertinggal Jika Tak Mampu Beradaptasi

Inhendri Abbas : Guru Akan Tertinggal Jika Tak Mampu Beradaptasi

- in Headline, KABA PENDIDIKAN, TANAH DATAR
478
0

Batusangkar, bakaba.net–Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar, Inhendri Abbas. S.Pd MM membuka dengan resmi kegiatan Bimbingan Tekhnis Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Islamic Centre Pagaruyung, Senin (28/10).

Dalam sambutannya, Inhendri Abas mengatakan bahwa guru hari ini sangat ditantang untuk lebih mencintai profesinya sebagai guru yang mempunyai ciri khas dan menunjukkan aktualisasi dirinya sebagai pribadi hidup. Yang tak kalah pentingnya, guru harus bekiprah di dunia milenial yang penuh dengan perubahanpositif melalui Ilmu Teknologi Keratif.

Bila Seorang guru tidak mampu beradaptasi dengan perubahan Dunia Pendidikan moderen yang melaju melebihi kecepatan bertindak dan berfikir, maka Sang Guru siap untuk tertinggal diterminal pemberhentian yang tak akan dijemput oleh Bus Kecerdasan untuk kesempatan kedua.

Sehingga kehadiran Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Sekolah Dasar sangat diapresiasi oleh semua guru bagi pencerahan kecerdasan semua guru di Kabupaten Tanah Datar kedepan.

Lebih jauh disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan bahwa empat kompetensi profesional guru akan semakin bermakna dalam aktualisasi diri jika Guru Hari ini menyadari betapa dahsyatnya lmu teknologi dunia moderen yang akan mampu menggantikan guru konvensional, dengan Guru moderen yang bermarkas di Rumah Belajar Produk Kemdikbud.

“Siapkah Guru Tanah Datar bersaing dengan Smartphone?”.Pertanyaan menantang yang yang disambut dengan suara gemuruh peserta guru yang berjumlah 120 orang yang berasal dari seluruh kecamatan di kabupaten Tanah Datar selama tiga hari, 28 hingga 30 Oktober 2019.

Dalam kesempatan yang sangat istimewa itu, dihadiri oleh Kabid GTK Ali Asmar, MPd, Pengawas Sekolah Dasar Pengawas SMP dan seluruh staf GTK Tanah Datar.

Ali Asmar, MPd.ditemui disela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek setiap tahun diberikan kesempatan kepada semua guru yang mempunyai motivasi kerja yang tinggi dan jenjang karier yang bagus sehingga setelah

Menjadi peserta Bimtek dapat menjadi inspirator dan motivator di sekolah dan dikecamatannya masing masing, demikian Kabid GTK menutup pembicaraan di aula Islamic Centre Pagaruyung. (MIT).

print

Leave a Reply