Gerinda Partai Pemenang Pemilu Tidak Penentu Formasi Ketua AKD Tanah Datar

Gerinda Partai Pemenang Pemilu Tidak Penentu Formasi Ketua AKD Tanah Datar

- in Tak Berkategori
812
0

Batusangkar, bakaba.net – Pasca penetapan dan pelantikan pimpinan DPRD definitif yang terdiri dari Ketua dan satu wakil ketua pekan Senin lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar lansung melakukan pemilihan dan penetuan alat kelengkapan DPRD.

Berdasarkan data yang diterima bakaba.net  formasi Alat Kelengkapan DPRD Tanah Datar tidak ditentukan oleh partai pemenang Pemilu.

Hal itu terlihat Gerinda sebagai partai pemenang pemilu dan memiliki kursi terbanyak tetapi tidak terpilih sebagai Ketua, Wakil Ketua maupun Sekretaris dalam alat kelengkapan DPRD, begitu juga dengan Demokrat.

ketua alat kelengkapan DPRD Tanah Datar yaitu Ketua Komisi 1 dari PAN dan Komisi 2 Ketua Partai Golkar,  Komisi 3 dari PPP, Ketua Badan Legislasi dari Partai PKS dan Ketua Badan Kehormatan dari Partai NasDem.

Alat kelengkapan DPRD terdiri dari  komisi 1,2 dan 3, Badan Kehormatan dan badan legislasi atau Bapemperda

Pemilihan ketua komisi dan alat kelengkapan lainnya dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Datuak Bungsu dan didampingi Wakil Ketua Anton Yondra di ruang rapat utama DPRD setempat  Selasa (22/10).

“Ini memang agenda pertama kita, membentuk alat kelengkapan DPRD karena setelah ini APBD pokok tahun 2020 akan segera kita bahas bersama eksekutif,” ujar Anton Yondra.

Ketua dan anggota Komisi dan alat kelengkapan DPRD Tanah Datar yaitu Komisi  1 Ketua Beni remon (Pun )  Wakil Nova Hendria (Nasdem) Sekretaris Abu Bakar LC (PKS) dan anggota Herman Sugiarto Beni Apero,  Nursyal Chan, Zulhadi, Zulli Rustam, Azwar Rabain, Kamrita dan Syafril.

Komisi 2 Ketua  Dedi Irawan (Golkar)  Wakil Agus Tofik ( PPP ) Sekretaris Wadrawati (Hanura) anggota: Yalpema Jurin, Afriman Dt Majo Indo, Dekminil, Khairul Abdi,  Alimuhar St Tunaro, Eri Hendri dan Surva Hutri.

Komisi 3 Ketua,  Arianto ( PPP), Wakil Asrul Jusan ( PDI-P), Sekretaris Jasmadi ( PAN ), anggota Syafaruddin, Istiqlal, Haikal, Adrijinil, Jonedi Kompol, Afrizal Dt Mantari, Nurhamdi dan Dona

Badan Legislasi atau Bapemperda Ketua  Istiqlal ( PKS ), Wakil Haikal (HANURA), Anggota: Herman Sugiarto, Afriman Dt Majo Indo, Dekminil, Yalpema Jurin Nova Hendria, Beni Remon, Jonedi Kompol, Azwar Rabain,  Eri Hendri

Badan Kehormatan  Ketua Adrijinil ( NASDEM), Wakil Syafaruddin ( GOLKAR ), Anggota Zulhadi, Alimuhar, Nursyal Chan.

Kepada bakaba.net politisi NasDem Nova Hendria mengatakan agenda pertama dari DPRD Tanah Datar setelah alat kelengkapan terbentuk adalah agenda pembahasan APBD tahun 2020. (TIA)

print

Leave a Reply