Dikunjungi Anggota Dewan, Ibu-Ibu Keltan Sampaikan Aspirasi

Dikunjungi Anggota Dewan, Ibu-Ibu Keltan Sampaikan Aspirasi

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –Siapa bilang ibu-ibu tidak bisa produktif, dengan segala kondisi dan keadaan yang melingkari seorang wanita, tapi tetap bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat. Berkolaborasi dengan seluruh anggota keluarga menuju kepada kemajuan.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan keluarga sebagai arus utama yang harus di kokohkan dan dikuatkan ditengah-tengah masyarakat.

Saat Reses Dekminil Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PKS pada sabtu lalu berkumpul Kelompok Tani Sakinah, KWT Sakinah & Kelompok Shalawat Ihklas Jorong Nan ll Suku Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung Tanah Datar.

Pertemuan yang diprakarsai Yanti Indra ini sangat bangga dapat dikunjungi oleh anggota DPRD. Dalam momen tersebut masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya mengenai berbagai hal yg terjadi di tengah masyarakat.

Dekminil mengapresiasi kinerja  Yanti Indra yang telah mengumpulkan berbagai kelompok di tengah masyarakat untuk dihadirkan dalam rangka reses.

Momen ini agar bisa dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi yang erat antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakili. Semoga pembangunan masyarakat akan optimal dan dapat ditingkatkan dimasa masa yang akan datang.

Program-program pemerintah disalurkan kepada masyarakat tidak dalam bentuk perorangan, tetapi dalam bentuk kelompok. Maka keberadaan Kelompok Tani, KWT, Kelompok Shalawat sudah merupakan langkah yang pas untuk menyambut program pemerintah.

Menurut Dekminil, program pemerintah itu seperti air hujan yang turun setiap tahun, maka bila tidak ditampung maka air itu akan mengalir begitu saja. Maka keberadaan kelompok adalah seperti baskom yang menampung air hujan.

Sementara Yanti Indra, menyampaikan aspirasi agar komunikasi antara Aleg dengan masyarakat itu akan berjalan lancar dimasa-masa yang akan datang. Karena persoalan yang ada di tengah masyarakat itu tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi masyarakat yang selalu berubah.

Sebagai wakil dari Dapil Tanah Datar 4, Yanti berharap agar Dekminil selalu membuka pintu informasi yang bisa di akses bila ada program-program yang akan di salurkan.

Sekretaris DPD PKS Tanah Datar,  Andri Ashari,  menyampaikan perkembangan PKS sebagai partai yang lebih terbuka dan lebih bisa diterima oleh semua kalangan. Mulai dari logo, mars, dan hymne telah lebih meng-Indonesia dan bersahabat. PKS ingin mengokohkan posisi sebagai pelayan masyarakat, selau terdepan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Andri juga menambahkan bahwa PKS komitmen menjalin sinergi dengan semua pihak, karena dengan kondisi dan keterbatasan tidak bisa persoalan yang ada diselesaikan sendiri.

Bincang-bincang santai dilanjutkan membahas berbagai topik, termasuk tentang situasi Pandemi Covid-19 yang masih menjadi kendala utama dalam berbagai lini kehidupan.

Arahan dari PKS sudah jelas, bahwa kita harus taat kepada arahan pemerintah yang menegakkan protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kebaikan bersama.

Pemerintah menjamin bahwa vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat dan tetap mempertimbangkan kondisi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan.

PKS berkomitmen memanfaatkan dana reses menjemput aspirasi masyarakat dan nanti akan dibawa kedalam musyawarah di DPRD. (fm)

print

Leave a Reply