Diduga Terlalu Lelah, Wisatawan Wanita Pingsan di Istano Basa Pagaruyung

Diduga Terlalu Lelah, Wisatawan Wanita Pingsan di Istano Basa Pagaruyung

- in Headline, KABA WISATA
2629
0

Batusangkar, Bakaba–Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas lansung membopong seorang wisatawan istana Pagaruyung yang jatuh pingsan di pintu masuk istana. Diduga wisatawan tersebut kelelahan dan menderita dehidrasi berat.

Berdasarkan keterangan Bayuaji Selasa 26/12, pengunjung istano basa Pagaruyung sedang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, sementara dirinya juga berada di dalam kawasan istano untuk memantau pelaksanaan gelar operasi lilin di wilayah hukum Polres Tanah Datar.

Tepat pukul 14.10 WIB Bayu melihat seorang wisatawan perempuan mendadak pingsan di pintu masuk Istana Basa Pagaruyung, Kapolres yang saat itu berada paling dekat dengan korban lansung mengendong dan mengevakuasi ke mobil ambulan yang standby di samping istana.

“Lansung saya gendong, karena posisinya paling dekat dengan saya”, ujar Bayu. Saya tidak mengetahui namanya, karena lansung di bawa ke RSUD tambahnya.

Wisatawan tersebut terpaksa harus di evakuasi ke RSUD Mohd.Ali Hanafiah Batusangkar untuk memberikan pertolongan lanjutan. Pasalnya pertolongan pertama yang diberikan petugas kesehatan tidak menunjukan kemajuan.

Wisatawan asal Pekanbaru tersebut berwisata ke Istano Basa Pagaruyung bersama suami dan ibunya, saat berada istano dia pingsan karena kelelahan dan dehidrasi berat. Saat ini wisatawan tersebut sudah kembali ke Pekanbaru. (TIA)

print

Leave a Reply