Dalam Atasi Kesulitan Warga, TNI Harus di Garda Terdepan

Dalam Atasi Kesulitan Warga, TNI Harus di Garda Terdepan

- in Headline, PASSEL
336
0
Batang Kapas, Painan – Babinsa harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat serta harus menjadi grada terdepan dalam mengatasi kesulitan warga. Pasalnya hal itu merupakan panggilan tugas sehari-hari dan jati diri TNI yakni tentara dari rakyat dan untuk rakyat.
Panggilan tugas tersebut selalu di aplikasikan Serma Asril(Batuud Koramil 05/Batang Kapas) saat melaksanakan pembersihan saluran Drainase bersama warga di Nagari IV Koto Hilir Kecamatan Batang Kapas, pada Jumat (6/4/2018).
Serma Asril menyebutkan, Saluran ini selain berfungsi sebagai Drainase pembuangan air warga, akan tetapi juga bisa digunakan sebagai saluran Irigasi untuk Persawahan warga yang berada di wilayah itu.
“Saluran Drainase ini sangat penting di bersihkan secara berkala, terlebih di saat musim hujan tiba, mengingat saluran yang berada tepat di jantung Kec. Batang Kapas disepanjang jalan lintas Padang-Bengkulu ini juga berdekatan dengan tempat tinggal warga” ujarnya.
Untuk itu drainase tersebut harus bersih baik tumpukan sampah, hal itu dapat meminimalisis genangan air akibat penyumbatan saluran,dan juga pengairan kesawah-sawah dapat tersalurkan dengan baik.
Sementara itu, Kapten Inf Adek Saputra selaku PJS Komandan Koramil 05/Batang Kapas juga menambahkan,gotong royong  yang di laksanakan dengan masyarakat ini selain membersihkan saluran air, juga dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penting budaya hidup bersih.
“Dengan terbiasa membudayakan hidup Bersih sudah tentu kita akan mendapatkan kehidupan yang sehat serta terhindar dari segala macam penyakit, “tutup Danramil”. (TIA)

print

Leave a Reply