Ada Tanggis Haru Dalam Pelaksanaan TMMD 101

Ada Tanggis Haru Dalam Pelaksanaan TMMD 101

- in Headline, SOLOK
1235
0
Solok, bakaba – Berbagai inovasi diluncurkan TNI dalam mengatasi masalah-masalah sosial budaya yang ada ditengah-tengah masyarakat. Inovasi-inovasi tersebut terkadang hadirkan tangis haru sebagai ungkapan puji dan syukur kepada Allah yang telah mendatangkan bantuan melalui TNI.
Tangis haru itu juga mewarnani pelaksanaan TMMD 101 di Sulit Aia Kabupaten Solok Sumatera Barat. Bagaimama tidak Kodim 0309/solok mengandeng BAZNAS setempat dalam program bedah rumah tidak layak huni yang disinergikan degan pelaksanaan TMMD. Hasilnya tiga rumah tidak layak huni milik Rusmayanti, Gusnimar dan Darmis berhasil dibedah anggota TNI, sehingga rumah reot tidak layak huni itu kini berganti rumah beton berlantai keramik.
Bagi Rusmayanti yang hanya seorang janda beranak tiga ketika diberitahu mendapat program bedah rumah, dirinya seperti sedang bermimpi dan tidak ingin terbangun lagi. Bagaimana tidak, dia dan anaknya selama ini hidup dibawah garis kemiskinan dan rutin sebagai penerima Rastra dari Pemkab Solok.
Jangan merenovasi rumah yang mereka tempati, untuk kebutuhan sehari-hari saja sering tidak bisa memenuhinya. Program bedah rumah Kodim 0309/Solok merupakan karunia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, semuanya seperti dalam mimpi tapi nyata.
Hujud syukur Rusmayanti lansung disampaikan kepada Kasdim Solok Mayor Inf Supadi, baginya pelaksanaan TMMD di sulit Air ini, dia seperti mendapat durian runtuh. Pasalnya selama ini dia dan ketiga anaknya tinggal di rumah reot tidak layak huni, terkadang air hujan sering merembes dan membasahi Rusmayanti dan anak-anaknya, begitu juga ketika angin bertiup kencang, para penghuninya lebih mengigil kedinginan.
 “Hal ini tidak kami menyangka, rumah kami mendapat program bedah rumah, sehingga nantinya kami dapat menempati rumah yang layak.”, ujarnya. Kami tidak mampu untuk memperbaiki rumah, buat makan sehari-hari saja sering tidak menentu, untung keluarganya memperoleh bantuan dari pemerintah.
Ucapan terimakasih dan ungkapan rasa syukur yang diiringi tangis bahagia juga disampaikan oleh Gusminar yang beralamat di Jorong Talago Laweh Sulit Air Solok dan Bapak Darmis yang beralamat di Jorong Perawang Sulit Air Solok keduanya juga merupakan penerima bantuan bedah rumah dalam pelaksanaan TMMD ke 101 diwilayah Kodim 0309/solok ini. (TIA)

print

Leave a Reply