TNI Menjadi Idola Anak-Anak Nagari Sibakur

TNI Menjadi Idola Anak-Anak Nagari Sibakur

- in Headline, SIJUNJUANG
964
0
Sijunjung, bakaba –  Anak-anak selalu mempunyai tokoh idola, ada yang mengidolakan presiden, pemain bola, TNI, Polri bahkan ketika ditanya anak-anak tersebut dengan lantang bercita-cita menjadi tokoh idolanya.
Begitu juga dengan anak-anak Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat yang mengidolakan TNI dan bercita-cita ingin menjadi TNI.
Cita-cita anak-anak bisa muncul ketika melihat seperti yang terjadi Kamis sore lalu keriangan bocah-bocah yang sedang bermain terhenti sejenak setelah melihat sosok Pria Tampan Gagah berwibawa berpakaian loreng TNI-AD berbalut lengan dengan bertulisan Dansatgas.
Bocah-bocah Sibakur itu dengan malu-malu mendekat sosok yang begitu menyita  perhatian mereka, sang perwira TNI tersebut lansung tersenyum yang mengajak duduk bersama sambil menikmati mentari sore yang begitu hangat.
“Yuk..duduk sini,”kata tentara itu menyapa yang diketahui  adalah Dandim 0310/SS Lektol Inf Irvan Yusri,S.IP.
Tanpa berbasa basi bocah-bocah itupun mendekati  orang namor satu di jajaran  Kodim 0310/SS yang  mengayomi  tiga wilayah teritorial,  Sawahlunto, Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya itu. Bahkan diantara bocah-bocah Nagari Sibakur itu pun bertanya kepada Dandim sampai  ke jadi tentara.
Ketika ditanya bocah-bocah Nagari Sibakur itu, Irvan Yusri pun tersenyum lebar. “Mau jadi tentara..,”tanya Dandim.  “Mau…saya mau pak,”kata mereka.
Hooree..! “Awak kajadi tantara lo bisuak” (Hore kita mau jadi tentara pula besok) begitu teriakan anak-anak tersebut dalam bahasa khas nagari mereka. Sampai akhirnya dandim bercerita dan memotifasi bocah bocah Nagari Sibakur.
 “Nah, kalau mau jadi tentara harus rajin belajar, rajin bersekolah, beribadah, berolahraga dan patuh pada orangtua, dan harus pintar serta harus suka menolong,”kata Dandim disambut tepukan oleh bocah-bocah siswa sekolah dasar (SD) setempat.
Diantara bocah-bocah itu ada yang proaktif melontarkan pertanyaan. Dilontarkan beraneka ragam pertanyaan sang Komandan Kodim 0310/SS selain tersenyum juga sempat ketawa lepas atas pertanyaan bocah. Tak kurang dari satu jam Dandim Irvan Yusri bercengkrama dengan bocah-bocah Nagari Sibakur itu. Bahkan diantara bocah itu ada yang minta di foto bersama Dandim 0310/SS. (TIA)

print

Leave a Reply