Cegah Corona, Tanah Datar Liburkan Sekolah

Cegah Corona, Tanah Datar Liburkan Sekolah

- in Headline, News, TANAH DATAR
1448
0

BATUSANGKAR, bakaba.net – Untuk mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19, Disdikbud Tanah Datar mengambil kebijakan meliburkan sekolah

Kebijakan meliburkan diambil sesuai dengan Instruksi Bupati Tanah Datar Nomor 800/819/Dikbud-2020 tentang penaganan dampak Corona virus Disease (Covid 19) di lingkungan Pemkab Tanah Datar.

Sekolah diliburkan mulai hari Jum’at 20 Maret – 1 April mendatang atau lebih kurang dua pekan.

Libur selama 13 hari baik umum maupun swasta. Mulai dari sekolah TK, SD, SMA dan pondok pesantren.

Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi, S. Pd. M. Pd dalam surat edaran juga mengatur  teknis pembelajaran selama siswa dirumahkan.

Proses pembelajaran tetap disesuaikan dengan jadwal pembelajaran sekolah, tetapi guru merancang proses belajar secara Daring (via WA) di sekolah.

Guru memberikan materi pembelajaran sesuai batas pelajaran melalui Daring melalui WA group Parenting yang akan dinilai setiap harinya.

Proses pembelajaran melalui daring ini, siswa akan mengerjakan tugas yang diberikan selanjutnya akan dilaporkan siswa melalui fhoto melalui group WA.

Khusus pelaksanaan ujian yang terkena jadwal akibat kebijakan akan diatur lebih lanjut.

Libur sekolah ternyata hanya khusus untuk siswa, sementara guru dan pegawai tetap mengambil absen secara manual setiap harinya. (TIA)

print

Leave a Reply