Berikan Rasa Nyaman Bagi Masyarakat, Pasar Batusangkar Harus Di Tertibkan

Berikan Rasa Nyaman Bagi Masyarakat, Pasar Batusangkar Harus Di Tertibkan

- in Headline, TANAH DATAR
313
0

Batusangkar, bakaba – Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengelar rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan dalam rangka operasi ketupat 2018 di Mako Polres setempat Rabu (30/05). Rakor tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya selama merayakan lebaran.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Forkopinda Tanah Datar beserta kepala OPD terkait.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas selama liburan panjang lebaran terjadi lonjakan jumlah penduduk Tanah Datar karena adanya Kegiatan pulang basamo perantau yang ada di Nusantara.

Pertambahan jumlah penduduk dan kenderaan akan memciptakan potensi kerawanan Kamtibmas maupun berbergai gesekan.

Pengelolah rumah makan diharapkan pakir kenderaan pengunjung tidak melebihi bahu jalan, pasalnya akan menimbulkan titik macet, dan masyarakat akan komplain. Khusus untuk pasar Batusangkar juga akan ditertipkan khususnya pegadang buah yang tidak mau ditertibkan.

“Pakir di Pasar Batusangkar, apakah mau dipindahkan atau bagaimana, minimal kenderaan di pasar Batusangkar harus tetap jalan”, ujar Bayu. Penduduk mangkin banyak kenderaan juga meningkat hal ini menyebabkan tentu menyebabkan titik macet.

Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengatakan selain permasalahan macet, hal yang perlu jadi perhatian kita bersama yaitu banyakny titik-titik longsor yang disebabkan oleh tingginya instensitas curah hujan yang terjadi hampir tiap hari. Untuk itu di harapkan BPBD kembali memetakan titik rawan bencana serta penanggulangannya. Hal ini penting, karena wilayah Tanah Datar ada yang menjadi tanggung jawab provinsi.

Permasalahan lainnya yang sering muncul yaitu karcis pakir yang sering dipungut lebih tinggi, khusus untuk ini diharapkan Dinas Parpora dapat menertibkannya.

“Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat”, ujar Anton.

Sementara itu Asisten 1 Sekda Tanah Datar Drs Mukhlis mengatakan Pemkab sangat mengapresiasi kinerja Polres dalam mengatasi teror bom, selanjutnya Pemkab berharqp berbagai elemen sama-sama bersinergi dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. (TIA)

print

Leave a Reply