Ditinggal Umbroh, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Umbroh, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

- in Headline, TANAH DATAR
924
0

Tanjung Emas, bakaba – Rumah Nurniasyam (75 thn) ludes terbakar pada Kamis (31/05) dinihari. Rumah yang berdampingan dengan kantor Wali Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar tersebut sedang ditinggal pemiliknya yang sedang melaksanakan ibadah umbroh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian, amuk sijago merah memicu kerugian yang tidak sedikit.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Sedangkan seluruh pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah umroh. Sementara Boy Kenedy yang diminta Nurniasyam menunggui rumahnya selama dia dan keluarganya sedang melakukan ibadah umbroh sedang tidak berada ditempat.

Petugas Damkar menerima laporaan kebakaran sekitar pukul 03.15 WIb dan lansung menuju lokasi kebakaran di Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso. Damkar Tanah Datar untuk menjinakan amuk sijago merah menerjunkan 4 armada Damkar, dibantu masing-masing satu Damkar dari Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto dan Payakumbuh.

Kepala Kasatpol PP dan Damkar Ir. Nuryeddisman kepada bakaba.net di lokasi kebakaran mengatakan sumber api masih dalam penyelidikan sementara nilai kerugian perkiraan sementara Rp. 150 juta.

Pada kesempatan tersebut Nuryeddisman masyarakat Tanah Datar untuk menjaga rumah dari hal-hal yang mudah dan dapat menyebabkan kebakaran.

“Sebaiknya saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, memutus seluruh jaringan listrik yang masih terhubung”, ujarnya

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma juga hadir hadir lokasi kebakaran. Beliau baru meninggalkan lokasi setelah api berhasil dipadamkan dan didinginkan.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran Zuldafri Darma mengatakan kebakaran yang terjadi murni merupakan musibah, untuk diharapkan mengambil hikmanya dari musibah tersebut. Terakhir Wakil Bupati mengingatkan masyakat agar menjaga kondisi rumah dari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran terutama saat beristirahat atau meninggalkan rumah. (KAMBA/TIA)

print

Leave a Reply