Atlet Arung Jeram Tanah Datar Rebut Tropi Bergilir Bupati Lebong

Atlet Arung Jeram Tanah Datar Rebut Tropi Bergilir Bupati Lebong

- in Headline, News, Olah Raga, TANAH DATAR
484
0

Lebong, bakaba – Sepuluh orang atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Tanah Datar mewakili Sumatera Barat dalam Kejuaraan arung Jeram R4 di Kecamatan Lebong Bengkulu.

Dalam kegiatan selama dua hari 24 -26 Desember, tim putra dan putri yang tergabung dalam FAJI Tanah Datar menjadi juara umum dan memboyong tropi Bupati Lebong ke Luhak Nan Tuo.

Kejuaraan arung jeram R4 ini diikuti 23 tim dengan nomor yang dipertandingkan sprint, head to head dan Slalom.

Tim putra Tanah Datar sapu bersih medali emas pada sprint, head to head dan Slalom sementara tim putri berhasil rebut 2 medali emas dan satu perak sehingga kedua tim keluar menjadi juara umum dalam kejuaraan arung jeram R4 Lebong tersebut.

Official Pengcab Faji Tanah Datar Sri Purnama Luis mengatakan, prestasi yang ditorehkan atletnya sangat membanggakan. Mulai dari prestasi pada Porprov Sumbar yang berhasil merebut 4 medali emas hingga saat ini memperkuat tim Sumbar dalam Kejurnas beberapa waktu yang lalu dan berhasil juga membawa pulang medali, serta terakhir juara umum dalam kejuaraan arung jeram R4 Lebong.

Sri Purnama Luis menambahkan, Faji Tanah Datae belum lama terbentuk, atau baru satu tahun. Terlebih, para atlet binaannya juga terbilang atlet baru tetapi mereka dapat menunjukkan kelas dan prestasinya.

Dalam kejuaraan arung jeram R4 Lebong tim putra di perkuat oleh Nofriyen, Febri, M. Zikri, Ridho dan Idkham, sementara tim putri Santi Sonata, Wulan Valleri, Riana Afriani, Yessi Rahmaini dan Aizil. (TIA)

print

Leave a Reply