Yayasan Ar Razzaq Ajak Santri Rumah Tahfidz Dengan Hati Rihlah Sa’idah Ke Batang Tabik

Yayasan Ar Razzaq Ajak Santri Rumah Tahfidz Dengan Hati Rihlah Sa’idah Ke Batang Tabik

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Delapan Puluh orang santri dan santriwati rumah Tahfidz Dengan Hati Pagaruyung Tanah Datar melakukan Rihlah Sa’idah, Minggu (12/09/2021).

“Santri selain menghafal Al Quran dan hadits-hadits pilihan, mereka juga diajak rihlah atau tamasya,” kata Robby pengasuh Rumah Tahfidz Dengan Hati Pagaruyung Kamis (09/09).

Kegiatan Rihlah Sa’idah dilaksanakan di objek wisata Batang Tabik Water Park Payakumbuh dan didukung penuh oleh Yayasan Sosial dan Pendidikan  Ar Razzaaq.

“Yayasan Arrazaq mengajak santri dan santriwati untuk berwisata agar anak-anak penghafal Al Qur’an lebih semangat lagi dalam belajar,” kata Robby.

Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar Razzaaq Deby Syafrianda, S.Psi dan pembina rumah Tahfidz Dengan Hati Pagaruyung Ustad H. Aulia Rijal LC. M.A akan ikut dalam rombongan itu.

“Insya Allah Hari Minggu tanggal 12 September 2021 kita bahagiakan anak-anak penghafal Al-Qur’an dalam rangka Rihlah Sa’idah di Batang Tabik Water Park Payakumbuh. Semoga bermanfaat,” tulis Deby Syafrianda.

Ia berharap kegiatan itu akan berdampak positif bagi santri dan santriwati sehingga dapat memberi warna yang lebih baik di Tanah Datar.

Ustad Aulia Rijal ditempat terpisah mengatakan, saat ini 150 orang santri dan santriwati yang menjadi penghafal Al Qur’an di rumah Tahfidz Dengan Hati.

Santri dan santriwati itu sebagian besar mondok di Rumah Tahfidz Dengan Hati, selain menjadi penghafal Al Qur’an, anak-anak juga melakukan ibadah-ibadah lainnya salah satunya rutin melakukan puasa sunat Senin dan Kamis.

Saat ini, rumah Tahfidz Dengan Hati menjadi rumah Tahfidz terbaik di Tanah Datar, hal itu dilihat dari program belajar bagi santri dan santriwati.

“Insya Allah Rumah Tahfidz Dengan Hati akan menjadi pusat kajian Islam dan melahirkan santriwan dan santriwati berskala internasional,” tutup Aulia Rijal. (TIA)

print

Leave a Reply