Tinju Pantai Pertama di Dunia, Dandim 0308/Pariaman Ukir Sejarah Baru

Tinju Pantai Pertama di Dunia, Dandim 0308/Pariaman Ukir Sejarah Baru

- in Headline, Olah Raga, PARIAMAN
612
0

Pariaman, Bakaba–Wako Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, ide pertama diadakannya pertandingan Tinju Pantai ini merupakan usulan dari Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah. Olahraga pertama di dunia ini bertujuan untuk menunjang visi kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata kedepan.

“Dengan kita laksanakan Tinju Profesional Pantai yang pertama di dunia ini, akan menjadi sebuah masukan bagi kami untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda pariwisata baru dalam bentuk Sport Tourism,” ujar Wako Mukhlis ketika membuka kejuaraan tinju pantai di Pariaman, Sabtu (9/12).

Sementara Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah juga berharap, kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini dapat membantu Pemko Pariaman dalam mewujudkan visi daerahnya menjadi daerah tujuan wisata, salah satunya dengan menggelar event sport tourism yang lagi booming saat ini.

“Sebuah ide yang nyeleneh tapi asyik, dan belum pernah ada, yaitu Tinju Pasir yang awalnya saya beri nama, karena konotasinya berbeda, makanya sekarang diberi nama Tinju Profesional Pantai,” jelasnya.

“Acara ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Angkatan Darat RI ke 72 oleh Kodim 0308 Pariaman,” unkapnya menambahkan.

Dalam kejuaraan tinju pantai profesional kelas utama, klas super Featherwehgt 59.0 Kg, antara Boido Simanjutak (Peringkat 1 Nasional mantan juara 3 klas berbeda) VS Ramli Pasaribu (Juara Nasional) yang memperebutkan sabuk emas Wali Kota Pariaman dan Dandim 0308/Pariaman, dengan pertarungan yang sengit dimenangkan oleh Ramli Pasaribu.

Sedangkan. Untuk Partai Kader memperebutkan medali emas KTPI sumbar. (Profesional Perbaikan kelas Nasional) antara Indra Tanjung (sasana ABG BC Padang) vs Jumadi (sasana BC Siantar) dimenangkan oleh Jumadi.

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas Wakil Walikota Pariaman antara Ranga (sasana Satpol PP Kota Padang BC Padang) vs Dedi Lubai (sasana bintang hendrik fighting BC Padang) dimenangkan oleh Dedi Lubai.

Walaupun cuaca hujan tidak menyurutkan animo masyarakat dan wisatawan untuk menonton pertandingan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0308/Pariaman (Letkol Arh Hermawansyah), Wakil Walikota Pariaman (Dr. Genius Umar MM) Yudhi Etmun , Kadis Pariwisata (Elfi Sandra), Kadis Dikpora (Drs. Kanderi), Kapolres diwakili oleh Kasat Sabara (Iptu Kasman) dan SOP Kota Pariaman serta Nopi hendri Sos KTPI Padang.(TIA)

print

Leave a Reply